Arung:Soal Sampah Dibutuhkan Kerjasama Warga

  • Whatsapp
Exif_JPEG_420

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Masih mengalami jalan buntu terkait lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA),menyebabkan soal sampah masih timbulkan masalah yang di alami oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Direncanakan yang bakal digunakan TPA sementara,dengan sistem gali tutup di Lembang Tandung Nanggala Kecamatan Nanggala.

TPA sementara itu diharapkan dapat mengatasi soal sampah yang saat ini menumpuk di Kota Rantepao.

Ini juga sempat disampaikan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Arung B Lipa,saat memberikan keterangan persnya,Kamis kemaren,kata dia,diakuinya soal TPA yang masih timbulkan polimik,akibat adanya pro kontra ditengah-tengah warga Nanggala.

“Saya hanya berharap kepada warga,dukung Pemerintah sekarang soal lokasi TPA demi soal pembuangan akhir sampah,”jelas Arung.

Sampah Masih menjadi persoalan yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.Namun,ungkap Arung lagi,Pemerintah tetap berupaya mencarikan solusi terkait TPA yang masih berpolitik saat ini.

Untuk itu kata dia,adanya kerjasama dengan masyarakat soal menjaga lingkungan terutama membuang sampah, sehingga soal sampah untuk sementara, sebelum Pemerintah Toraja Utara belum memiliki TPA permanen pembuangan sampah dapat dinimalisir dengan memisahkan sampah kering dan sampah basah,dan yang kering mungkin langsung bisa dibakar.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *