Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Satgas MTF Kontingen Garuda XXVIII-M/UNIFIL

  • Whatsapp

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P., didampingi Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus., melaksanakan apel gelar kesiapan personel dan materiil Satgas MTF (Maritim Task Force) Kontingen Garuda XXVII-M/UNIFIL di Indoor Sport Koarmada II, Ujung, Surabaya, Rabu (10/02/2021).

Satgas MTF Konga XXVIII-M/UNIFIL dipimpin oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. yang juga menjabat sebagai Komandan KRI sultan Iskandar Muda 367.

Saat tolak nanti, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) akan membawa satu unit Helikopter AS 565 Mbe Panther.

Dalam sambutannya, Asops Panglima TNI mengatakan bahwa tidak semua prajurit TNI memiliki pengalaman tugas operasi luar negeri, oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Lakukan yang terbaik, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk melaksanakan operasi di luar negeri.,” ujarnya.

Lebih lanjut Asops berpesan agar meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa tugas operasi yang sedang dilaksanakan ini adalah tugas mulia. Utamakan keselamatan dan keamanaan personel maupun materiil selama tugas operasi.

“Jaga kehormatan, jaga diri, jaga material dan jaga kesehatan, saling menjaga dan ikuti perintah Tuhan, jauhi laranganNya supaya kalian selamat melaksanakan operasi dan berhasil mengharumkan nama bangsa dan satuan,” tambah Mayjen Aritonang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait