Aspal Ribuan Kilometer Jalan di Jember, Bupati Hendy: Kami Tak Pilih-Pilih Lokasi

  • Whatsapp
Jalan aspal di Jember selesai diperbaiki (beritalima.com/sugik)
Jalan aspal di Jember selesai diperbaiki (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Kurang lebih ribuan kilometer yang telah diperbaiki atau diaspal oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Menanggapi hal itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menegaskan tidak pilih-pilih lokasi untuk melakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya di kegiatan Monev PBB dan BPHTP di Aula PB Sudirman Bupati mengatakan, pada tahun 2021 dan 2022 Pemkab Jember telah membangun atau mengaspal jalan sekitar 1.197 kilometer.

“Namun, kami tak pilih-pilih. Kami aspal semuanya,” kata Bupati, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, Bupati juga mengambil kebijakan untuk menggratiskan biaya kesehatan kelas tiga untuk semua warga Jember. “Banyak hal lain yang sudah kami lakukan dengan menggunakan APBD,” jelasnya.

Meski begitu, ada target yang tidak terjangkau selama tiga tahun terakhir meski pencapaian terus mengalami kenaikan.

“Kenapa kok banyak? Karena rusak semuanya. Namun, masih ada sekitar 470 kilometer sisa jalan yang belum digarap karena uangnya tidak cukup,” ungkapnya.

Maka dari itu, Bupati mengajak semua pihak, baik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa/Lurah, untuk mendukung mensukseskan atau mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Hendy juga menggelar Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah dalam rangka Pemungutan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PPB-P2).

Selain itu juga, mengoptimalisasi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Tahun 2023 dengan pihak-pihak terkait.

“Saya minta seluruh pihak dapat berkolaborasi, agar bisa mendongkrak pencapaian BB-P2 maupun BPHTB pada 2023,” pintanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait