AUG 2024, Laga Pemungkas Cabor Judo AUG Berjalan Kompetitif

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Pertandingan Judo ASEAN University Games 2024 berlanjut pada hari keempat yang mempertandingkan tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura.

Terselenggara pada Sabtu (29/6/2024) di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR C, Universitas Airlangga (Unair), pertandingan tersebut berlangsung menggunakan sistem campuran dari berbagai kelas berat atau mixed team.

Berlangsung Kompetitif

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari official team Malaysia, Usman bin Muhammad menuturkan bahwa pertandingan campuran kali ini berjalan dengan kompetitif.

“Pertandingan kali ini cukup dramatis karena berhadapan dengan saingan kuat yaitu tim Indonesia. Walaupun ada beberapa pemain yang cidera, kami tetap berusaha menampilkan yang terbaik dalam pertandingan ini,” ungkap Usman.

Hasil pertandingan menunjukkan bahwa tim campuran Indonesia yang unggul dengan meraih medali emas, disusul dengan tim Malaysia yang meraih medali perak, dan Singapura yang meraih medali perunggu.

Dengan pencapaian tersebut, perwakilan dari official team Indonesia, Dr Ratiyono MMSI menyampaikan rasa bahagianya atas pencapaian kontingen Judo Indonesia yang berhasil meraih medali emas.

“Hari ini merupakan hari yang membahagiakan karena kontingen mahasiswa Indonesia bisa membawa pulang medali emas setelah berhadapan dengan kontingen Malaysia dan Singapura. Dengan perolehan 10 medali emas termasuk beregu, maka harapannya ke depan tim Judo Indonesia bisa membawa lebih banyak prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” tutur Ratiyono.

Hasil Pertandingan

Berikut adalah rincian hasil pertandingan Judo tim campuran pada AUG 2024.

Pertandingan 1 : Indonesia melawan Malaysia, skor akhir 4-1.
Kelas -90kg putra dimenangkan oleh Mayza Tyas Nugraha (INA)
Kelas +70kg putri dimenangkan oleh Indah Permatasari (INA)
Kelas +90kg putra dimenangkan oleh Amir Daniel Abdul Majeed (MAS)
Kelas -57kg putri dimenangkan oleh Maryam March Maharani (INA)
Kelas -73kg putra dimenangkan oleh Chandra Kurnia Rettob (INA)

Pertandingan 2 : Malaysia melawan Singapura, skor akhir 4-1.
Kelas +70kg putri dimenangkan oleh Matronati Mel Motusin (MAS)
Kelas +90kg putra dimenangkan oleh Afiq Danish Zapri (MAS)
Kelas -57kg putri dimenangkan oleh Alyaa Yasmeen Rosali (MAS)
Kelas -73kg putra dimenangkan oleh Melvin Loo (SGP)
Kelas -70kg putri dimenangkan oleh Siti Noor Aisyah Shahabuddin (MAS)

Pertandingan 3 : Indonesia melawan Singapura, skor akhir 4-0.
Kelas +90kg putra dimenangkan oleh I Gede Agastya Darma Wardana (INA)
Kelas -57kg putri dimenangkan oleh Maryam March Maharani (INA)
Kelas -73kg putra dimenangkan oleh Chandra Kurnia Rettob (INA)
Kelas -63kg putri dimenangkan oleh Syerina

Salah satu atlet yang berhasil membawa kemenangan untuk Indonesia, Syerina memaparkan bahwa pencapaian dari tim Indonesia merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Sherina berharap pencapaian tersebut akan terus menjadi pendorong atlet Judo Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional.

“Saya merasa sangat bangga bisa mewakili Indonesia dan memberikan yang terbaik di ajang ini. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terjun ke dunia olahraga, khususnya Judo,” pungkas Sherina.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait