Babinsa Bantu Warga Blega Bangkalan Olah Lahan Pertanian di Karang Gayam

  • Whatsapp

Bangkalan,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829-09/Blega jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Muniri dan Serka Subhan membantu warga Desa Karang Gayam, Kecamatan Blega, Kabupaten bangkalan, mengolah lahan pertanian untuk ditanami hortikultura, pada Sabtu (21/1/2017).

Serka Nanang selaku Babinsa Koramil 0829-09/Blega terlibat aktif membantu dan mendampingi masyarakat/kelompok tani guna menyukseskan program Upsus Pajale yang masih terus digalakkan.

Mereka mengolah lahan pertanian untuk ditanami jagung, dilahan seluas 1,7 Hektare.

Menurut Danramil 0829-09/Blega Kapten Inf Slamet Guntoro mengatakan, upaya itu merupakan wujud kepedulian TNI-AD dan dilakukan guna meningkatkan sekaligus mensukseskan program Upaya Khusus (Upsus) Pajale di Kabupaten Bangkalan dan khususnya di Kecamatan Blega.

Selain itu, Danramil menambahkan, Babinsa Koramil Blega kami terjurkan untuk pendampingan petani di desa binaannya, guna untuk membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Desa Karang Gayam.

Rohman pemilik lahan merasa terbantu adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0829-09/Blega.

Rohman menyambut gembira bantuan dari Babinsa, karena selama ini mereka hanya menanam jagung yang ada tanpa ada pendampingan atau pengawasan dari pihak manapun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *