Babinsa dan Petani Desa Ngumpul Basmi Hama Wereng Coklat

  • Whatsapp

Magetan, Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan TNI bekerjasama dengan Kementrian Pertanian melalui MOU dengan Kasad. Menindak lanjuti hal tersebut sebagai aparat kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat maka Babinsa dengan tulus ikhlas mendapingi petani untuk meningkatkan program sembada pangan tersebut salah satunya adah pendampingan membasmi hama padi yang di laksanakan di desa Ngumpul, kecamatan Barat, kabupaten Magetan, Sabtu (9/1/17).

 
Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dari Kabupaten Magetan sdr Suradi, Kepala dinas Pertanian kecamatan Barat bpk  Sugik, Mantri Tani  Mariyam, Anggota PPL Kecamatan Barat,  Kepala Desa ngumpul, Danramil 08 Barat yang diwakili Batuud Pelda Kasmadi, Babinsa Desa Ngumpul Sertu Darwanto, Bamin wanwil dan anggota koramil 08 barat serta para petani desa Ngumpul.
 
Kepala Dinas Pertanian Magetan  Suradi menyampaikan terima kasih kepada petani dan kepala dinas pertanian kecamatan Barat beserta anggotanya, Penyuluh Pertanian Lapangan, Aparat TNI dari Koramil 08 Barat yang hadir dan turut membantu kegiatan Penyemprotan hama Padi wereng coklat ini, beliau mengajak para petani untuk segera membasmi hama wereng coklat tersebut karena jika tidak segera di basmi nantinya hama wereng coklat dapat merambat ke tempat lain, dan petani akan mengalami kerugian yang tidak sedikit saat tanaman padi dipanen.
 
lahan yang terkena hama wereng coklat sekitar 3 Ha,  dan penyemprotan kali ini menggunakan obat jenis “Marshel dan Trizin”. Dengan harapan setelah dilakukan penyemprotan hama wereng coklat dapat hilang sehingga hasil panen dapat melimpah dan petani dapat menikmati hasil Panennya.(mtasir/prspen081)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *