Babinsa Koramil 06/Tanah Merah Melatih Siswa-Siswi SD Baris Berbaris

  • Whatsapp

Bangkalan,- Babinsa Koramil 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Sertu Hasid dan Kopka Agus melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SDN Tlomar Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Kamis 12 Mei 2016.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang Siswa-Siswi SDN Tlomar Kecamatan Tanah Merah.

 

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi  mengatakan, “Latihan yang dilaksanakan para Babinsa ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme”, ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Hasid melatih teori, sedangkan Kopka Agus melatih praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

 

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SDN Tlomar Kecamatan Tanah Merah, untuk melaksanakan latihan”, ungkap Danramil.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Muhadi  bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

 

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambahnya.

 

Kegiatan seperti ini terus diintensifkan di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA di Bangkalan, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Untuk itu sangat tepat kehgiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *