Babinsa Koramil 0804/12 Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Magetan. Para personil TNI Angkatan Darat (TNI-AD) di bawah Komando Distrik Militer/Kodim 0804 Magetan, tampaknya memiliki rasa sosial tinggi. Terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan kediaman Sdr Kadimen, alamat desa Dukuh Rt 4 Rw 1, Kec Lembeyan, Magetan, pada pukul 15.00, Minggu (29/1), menjadi atensi tersendiri bagi personil Koramil 0804/12 Lembeyan. Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut.

Meski tidak ada korban dalam kejadian tersebut, rumah milik Sdr, Kadimen hancur parah. Terutama di bagian atap dan teras depan. Kerusakan yang sama juga dialami Sdr Sisno, yang beralamat di Dukuh Karangtal, Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, teras rumah rusak total dan genting rumah depan sebagian tersingkap serta banyak genting yang pecah. Selain mereka masih banyak lagi masyarakat sekitar yang mengalami kejadian serupa.
Mendegar hal tersebut para Babinsa dari Koramil 0804/12 Lembeyan turun kelapangan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut. Selain itumereka juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.

Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para Personil TNI-AD Yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan Sehingga, melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat.

Dampak angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, total kerugian sedikitnya mencapai puluhan juta. Meski demikian, keluarga korban yakni sdr. Kadimen mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian anggota Koramil 0804/12 Lembeyan terhadap masyarakat yang terkena bencana. Pihaknya berterimakasih atas kepedulian tersebut, sehiangga musibah yang menimpa keluarganya dapat sedikit teringankan. Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh personil Koramil 0804/12 Lembeyan. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *