Babinsa Koramil Jogororto Abntu Perbaikan Jalan Dusun Mayangan

  • Whatsapp

Jombang. Kita ketahui bahwa peran jalan sebagai penghubung dua daerah yang terpisah sangatlah penting bagi perkembangan suatu daerah. Sebagai penunjang ekonomi yang baik, jalan harus baik dan tidak ada kerusakan yang fatal. Sehingga,hasil alam dan komoditi pertanian dapat keluar masuk dengan lancar. Hal tersebut akan mempercepat pembangunan di daerah pedesaan karena mayoritas daerah indonesia adalah desa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sumbermulya Kecamatan Jogoroto Serda Munali anggota Koramil 0814/18 Jogoroto Kodim 0814 Jombang ikut berupaya meningkatkan swasembada pangan, bersama warga setempat melaksanakan karya bhakti gotong royong perbaikan jalan dusun Semanding sepanjang kurang lebih 300 meter dengan lebar 4 meter, kamis 18 Mei 2017.

Kegiatan tersebut di lakukan mengingat jalan yang merupakan unsur pokok para petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat sawah mereka sudah rusak dan perlu di lakukan perbaikan demi kelancaran mereka beraktifitas. Perbaikan itu dilakukan pengerasan jalan agar kedepan jalan tersebut bisa di lalui kendaraan roda empat. Jelas Serda Munali.

Babinsa desa setempat merasa terpanggil dan prihatin karena jalan merupakan sarana yang saat vital bagi para petani, bila jalan bagus hasil panen akan cepat dalam proses pemanenan, bila jalan rusak akan mempengaruhi proses panen, sehingga bersama Kades dan perangkat Desa setempat berkoordinasi untuk dilaksanakan perbaikan dengan pengerasan jalan.

Kades Sumbermulya Bapak Fuad sangat berterimakasih atas kepedulian Bapak Babinsa, karena beliau selalu peduli dan ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan di desa kami. Sehingga warga kami bekerja dengan penuh semangat karena mendapat dukungan dari bapak-bapak dari Koramil. Dengan kerjasama tersebut akan mempererat hubungan antara warga dan TNI Khususnya Babinsa sehingga Kemanunggalan TNI-RAKYAT bisa tercipta. Ujar Kades. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *