Babinsa Kwanyar Bangkalan, Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

  • Whatsapp

Bangkalan,- Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 05/Kwanyar Kodim 0829/Bangkalan Serda Reboanto mendapingi petani membersihkan rumput, sekaligus melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Selasa (09/08).

Menurut Danramil 05/Kwanyar Kapten Inf Sriyono, bahwa “penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi,” jelas Danramil.

Koramil 05/Kwanyar bersama kelompok tani melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi.

Para Babinsa juga menghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang di sekitarnya”.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *