Babinsa Tawaeli Poso: Mercerdaskan Anak Bangsa Lewat Perpustakaan Keliling

  • Whatsapp
Sosok Babinsa Koramil 1306-07/Tawaeli Poso, Sertu Muslihin dalam menjalankan tugas pokok di wilayah kerjanya., tampil unik dan berbeda dengan babinsa yang lain.

       Keunikan itu terlihat dari motor dinas yang digunakan, telah dimodivikasi bagian belakang, sehingga ada tempat menyimpan beberapa examplar  buku bacaan untuk warga masyarakat di wilayah kerjanya.

       Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Drs. Alamsyah, M.Si, ditemui Minggu, 19 Juni 2016 menegaskan, kreatifitas prajurit tersebut telah diapresiasi oleh Pangdam VII/Wirabuana, Brigjen Mayjen TNI Agus SB, saat melakukan kunjungan kerja di Poso, Kamis, 16 Juni 2016.

         Malah Pangdam VII Wirabuana, sempat mencari-cari buku di motor yang jadi perpustakaan keliling  itu dan memperlihatkan kepada hadirin  judul buku yang layak dan pantas dibaca oleh masyarakat.

         Muslihin adalah sosok prajurit yang betul-betul menjadi tentara sahabat rakyat, melaksanakan tugas  dengan penuh dedikasi ungkap panglima seraya mengajak seluruh babinsa lainnya untuk berkreasi sesuai dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya, tegas Alamsyah.

         Tugas pokok babinsa menjadi pelindung masyarakat  dengan menciptakan  keamanan dan satabilitas di wilayah kecamatan. Tugas lain adalah mendukung upaya pemerintah  meningkatkan ketahanan pangan, dengan cara mengajak masyarakat  bertani, tegas Alamsyah yang juga alumni ilmu politik FISIP Unhas ini. (yansi/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *