Bagi-bagi Pinang Saat Demo Massa LE, Danrem 172/PWY ; Ini Demo Happy

  • Whatsapp

Jayapura – Di tengah aksi demonstrasi yang dilakukan massa yang mengatasnamakan Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) di Kota Jayapura, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring turun membagikan pinang dan minuman gratis kepada pendemo, Selasa (20/9).

Pinang dan minuman yang diberikan oleh Danrem dibeli dari Mama-mama Papua yang berjualan di sekitar pusat demo tersebut.

Danrem saat ditemui menuturkan bahwa aksi demo yang dilakukan saat ini berjalan dengan kondusif dan damai.

“Saya sebut demo ini demo happy. Tadi sambil memonitor jalannya aksi demo, saya melihat mama-mama Papua yang berjualan di emperan-emperan toko yang tutup karena adanya demo ini. Jadi kita borong semua dagangan mereka, lalu kita bagi-bagikan kepada para pendemo,” ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh Danrem tersebut, menurutnya sebagai bentuk kepedulian kepada Mama-mama Papua yang terus bersemangat berjualan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. “Kita sebut saja ini adalah rezeki bagi mama-mama Papua. Dagangannya habis dan bisa pulang cepat,” tutur Danrem.

Danrem mengungkapkan, pinang yang diberikan juga merupakan sarana komunikasi dengan para pendemo. “Di papua ini, pinang kita sebut sebagai permennya orang Papua, lebih dari itu pinang juga berfungsi sebagai pencair komunikasi,” ungkapnya.

Lebih jauh terkait dengan aksi demo hari ini, Danrem menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga aksi massa hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sore ini seluruh aktivitas kota sudah berjalan dengan normal dan tidak ada yang rusuh, ini semua berkat kerjasama daripada rekan-rekan kita yang telah melakukan aksi dan juga sinergi dari pihak Kepolisian dengan TNI termasuk TNI AU dan TNI AL. Mudah-mudahan aksi hari ini bisa menjadi cerminan bagi aksi-aksi massa berikutnya yang bisa menjaga situasi tetap kondusif,” harap Danrem.

Sementara itu salah satu pedagang mama Papua, Belandina, menyampaikan terima kasih kepada Danrem yang telah memborong seluruh dagangannya.

“Puji tuhan, kami mama-mama Papua yang berjualan di sini senang sekali, dagangan kami semuanya habis di beli bapak Danrem. Terima kasih kepada bapak Danrem dan anggotanya. Tuhan memberkati,” ujar Belandina.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait