Baitul Mal Bireuen Salurkan Bantuan Disabilitas Tuna Netra, Sebagai Percobaan

  • Whatsapp
Sedang prosesi penyerahan bantuan kepada 54 Warga penyandang disabilitas tuna netra yang mulai tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertani) Bireuen,

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Baitul Mal Kabupaten Bireuen kembali salurkan bantuan kepada 54 warga penerima bantuan katagori penyandang disabilitas tuna netra berasal dari sejumlah kecamatan, bantuan sebesar Rp500 ribu perorang, bersumber dari dana Infaq 2017 sebagai percobaan, Kamis pagi (21/12/2017) di kantor setempat.

Sebanyak 54 Warga penyandang disabilitas tuna netra yang mulai tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertani) Bireuen, berasal dari sejumlah kecamatan, yang berstatus agama Islam yang juga berdomisili di Bireuen.

Hal ini sampaikan Kepala Baitul Mal Kabupaten Bireuen Tgk Murtadha, Yusuf, MA melalui Sekretariat Baitul Mal, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertani) Bireuen, Anwar,S.Ag M,A,P kepada beritalima.com (21/12), diruang kerjanya mengatakan, para penyandang disabilitas tuna netra menerim bantuan Rp 500 ribu perorang, dari program bantuan fakir miskin bersumber dari dana Infaq Ini sebagai percobaan melalui pengurus sosial mereka sebagai penghubung dalan memberikan administrasi sebagai calon peserta penerima bantuan Infaq ini, ujarnya.

Dijelaskannya, ”Mereka wajib melengkapi adminitrasi yang akurat, dibantu oleh mitra bakti sosial, artinya pihak bakti yang membantu secara sukarela hingga tercapai bantuan tepat sasaran kepada penerimanya di Kantor Baitul Mal Bireuen. Bantuan tersebut, baru pertama sekali disalurkan ini, karena selama ini belum ada wadah khusus bagi tuna netra, dan baru sekarang sudah mulai bergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertani) Bireuen,”terang Anwar.

Menurutnya, untuk diketahui jumlah semua tuna netra yang ada perlu didata ulang, pendataan lebih lanjut tersebut apakah dari desa atau kecamatan, akan kita kordinasi sebagai langkah-langkah kedepan, pungkas Anwar S,Ag. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *