Bakal Meriah, PKS Jatim Akan Gelar Pawai Budaya Saat Daftar Caleg DPRD ke KPU

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Suasana pendaftaran calon legeslatif (caleg) DPRD dari PKS Jawa Timur pada Jumat, 11 Mei 2023 besok bakal meriah. Selain pengurus BPH dan para caleg, juga digelar pawai budaya.

Pawai Budaya ini, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dibuat untuk mewarnai proses menuju KPU Jawa Timur yang ada di Jalan Raya Tenggilis no 1-3 Surabaya.

“Selain agar meriah, pawai budaya ini menunjukkan keragaman budaya yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur,” kata Irwan.

Dalam pawai itu, Irwan menjelaskan, seluruh pengurus DPW PKS Jawa Timur akan mengenakan pakaian adat Jawa Timuran.

Selain pakaian adat, pawai itu juga mengundang seniman patrol, seni hadrah dan komika.

“Lengkap, yang bernuansa kedaeraahan ada, yang kekinian juga ada,” katanya.

Irwan menjelaskan, digelarnya pawai budaya saat perjalanan menuju kantor KPU Jawa Timur itu sebagai simbol bahwa PKS siap memperjuangkan berbagai hal dan elemen yang ada di Jawa Timur.

“Mohon doanya. Ini juga mengandung pesan pada para caleg bahwa mereka harus berjuang saat terpilih kelak,” tegas pria 47 tahun itu.

PKS Jawa Timur mendaftarkan 120 calon anggota legeslatif yang komposisinya, 78 laki-laki, 42 caleg perempuan dan 41 caleg milenial dan gen Z yang berusia dari 21 hingga 40 tahun.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait