Bakamla/Indonesian Coast Guard Susun Gambaran Operasional Di Laut

  • Whatsapp

Jakarta, Bakamla/Indonesian Coast Guard bersama stakeholder, berupaya menyusun konsep gambaran operasional dan membahas insiden di laut. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelatihan Incident Command System (ICS) II, bersama Mobile Training Team (MTT) United States Coast Guard (USCG) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 18 personel gabungan dari Bakamla/Indonesian Coast Guard, Polairud, Basarnas, dan USCG. Selain itu materi yang diberikan turut mengupas tentang gambaran situasi, manajemen personel, dan juga praktik pelacakan sumber daya.

Latihan ini sebagai salah satu bentuk menyinergikan seluruh kekuatan sumber daya di laut, terlebih saat menanggulangi sebuah insiden. Segala bentuk koordinasi yang dilakukan, akan bermuara ke Incident Command System.

Diharapkan, pelatihan ini tidak hanya meningkatkan kapasitas personel, namun juga mempererat hubungan kerja sama yang baik antar lembaga, terlebih dalam menangai sebuah insiden di laut. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Bakamla/Indonesian Coast Guard dan MTT USCG ini dihadiri oleh sejumlah jajaran pejabat Bakamla.

Direktorat Latihan Bakamla/Indonesian Coast Guard berkomitmen untuk terus melaksanakan pelatihan yang serupa di masa mendatang. Dengan demikian, ilmu yang telah diberikan dalam pelatihan ICS ini dapat diimplementasikan secara optimal dalam melakukan tugas pekerjaan personel sehari-hari.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *