Bakesbangpoldagri Sosialisasikan Penguatan Ideologi Pancasila di Masa Pandemi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri), menggelar sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila Bagi Generasi Muda di Masa Pandemi Covid 19, Rabu 23 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Madiun, Sigit Budiarto, serta dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Integrasi Bangsa, Suroso, dengan menghadirkan narasumber dari akademisi Universitas Merdeka Madiun, Dr. Sigit Sapto Nugroho, SH, M. Hum, dan dari Kodim 0803/Madiun, Mayor Arh Wahyu.

Kepala Badan Kesbangpoldagri Kabupaten Madiun, Sigit Budiarto, mengatakan, meskipun kondisi saat ini masih pandemi, pihaknya tetap mengadakan kegiatan, namun secara daring.

Kegiatan ini, lanjutnya, bekerjasama dengan sekolah sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Madiun. Mulai dari SMA, SMK, Madarasah Aliyah, serta mahasiswa UNS Kampus Caruban, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Inti dari kegiatan ini adalah penguatan kembali nilai nilai ideologi Pancasila sebagai pegangan hidup yang harus kita pegang teguh, dimana sebagai warga negara dalam bersikap, berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara itu, kita kuatkan,” terang Sigit.

Menurutnya lagi, sengaja dipilih segmen generasi muda, pelajar, karena mereka sebagai pewaris tonggak penerus perjuangan bangsa di kemudian hari.

Sementara itu, narasumber dari Universitas Merdeka Madiun, Dr. Sigit Sapto Nugroho, mengambil tema, “Menumbuhkan Nilai Nilai Pancasila di Era Pandemi Covid-19: Perspektif Membangun Karakter Generasi Milineal”.

Sedangkan narasumber dari Kodim 0803/Madiun, Mayor Arh Wahyu, mengambil tema, “Tingkatkan Kewaspadaan Guna Menangkal Berita Hoax dan Ujaran Kebencian di Masa Pandemi Covid-19. (Benny/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait