Baksos Tanjung Raya Kemilau HUT ke 11 Amunisi Mendapat Apresiasi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kasubdit Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Dikdik K mengajak elemen masyarakat turut serta dalam pencegahan penggunaan narkoba sekaligus mengajak keluarga yang terkena narkoba segera melapor ke BNN untuk dilakukan rehabitasi.

Ajakan tersebut diserukan Dikdik K dalam acara bakti sosial (Baksos) menyambut HUT ke 11 surat kabar Amunisi dan Amunisinews di Jalan Arteri Marunda, Semper, Jakarta Utara, Selasa (1/5).

Acara ini terselenggara berkat kerjasama PT Panca Satya Media penerbit Amunisi dan CV Tanjung Raya Kemilau yang merupakan bidang usaha Amunisi.

Dalam keempatan tersebut selain penyuluhan bahaya narkoba, panitia HUT juga menggelar bakti sosial menyantuni anak yatim dan donor darah.

Dikdik mengatakan, sejauh ini ada pendapat keliru di kalangan masyarakat bahwa bila melapor ke BNN karena narkoba maka akan ditangkap, dipenjarakan. “Hal itu sangat keliru karena negara hadir disit untuk melindungi warganya. Jadi, jangan ragu untuk berkoordinasi dengan BNN karena kami sudah memiliki beberapa rumah rehabilitasi di Lido Jabar, Makasaar, Lampung, Batam dan beberapa kota lainnya,” urai Dikdik.

Melapor sebelum ditangkap polisi jauh lebih baik. Jika pemakai tertangkap maka prosesnya akan panjang dan bisa berujung ke penjara. “Percayalah, pemakai narkoba cepat atau lambat pasti terungkap. Jauhi narkoba karena narkoba adalah tiket menuju neraka,” imbuh Dikdik yang disambut gempita peserta penyuluhan tersebut.

Sementara, sebelum penyuluhan oleh BNN tersebut diadakan santunan kepada puluhan anak yatim tempat sekitar lokasi Baksos di Kantor CV Tanjung Raya Kemilau.

Tak kalah semaraknya acara donor darah yang dikoordinir PMI DKI Jakarta. Saat itu, sekitar 150 orang mendaftar tapi yang terserap hanya sekitar 75 an orang saja karena faktor kesehatan pendonor dan waktu donor darah yang dibatasi hanya tiga jam saja.

Rasian, Direktur CV TRK tak menyangka baksos ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. ” Saya ucapkan terimakasih kepada pendonor yang telah menyumbangkan darahnya. Ini adalah ibadah,” katanya.

Para pendonor bukan saja dari karyawan PT Panca Sata Media dan CV Tanjung Raya Kemilau tapi juga dari elemen masyarakat dan beberapa ormas seperti Laskar Merah Putih (LMP) dan Badan Pembina Potensi Masyarakat Banten (BPPKB) Jakarta Utara. (Rel PWO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *