Bakti Sosial Kesehatan di TMMD ke-96 Kodim 0820/Probolinggo

  • Whatsapp

Probolinggo, Rangkaian kegiatan Program TMMD ke 96 kali ini Kodim 0820/Probolinggo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, hari ini, Senin (9/5) kembali menggelar bakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan katarak, periksa mata, dan skrining mata terhadap 25 orang warga Desa Pamatan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.  Selain itu pembagian sembako kepada 100 orang warga setempat, yang terlaksana bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo.

 

“Kegiatan yang dilakukan di Balai Desa Pamatan Kacamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini adalah screening kesehatan mata, yang mana kegiatan tersebut sekaligus memastikan siapa saja pendaftar yang memenuhi syarat untuk dilanjutkan tindakan operasi katarak atau hanya cukup diberikan obat,” ujar Danramil 0820/05 Tongas Kapten Inf Budiono. Dan pihak dokterlah yang nanti memberikan penjelasan terkait hal tersebut, lanjutnya.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Budiono, mengatakan “Program TMMD ke 96 sasaran non fisik berupa pemeriksaan katarak ini diharapkan dapat membantu operasi katarak bagi masyarakat yang kurang mampu.  Ada 25 orang peserta yang ikut seleksi untuk mengikuti operasi katarak ini. Namun yang lolos seleksi hanya 5 orang untuk dioperasi,” terangnya.

 

Selain itu, tujuan kegiatan itu untuk masyarakat agar bisa terbebas dari kebutaan. Apalagi, saat ini jumlah penderitanya masih tinggi seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk lansia. Kegiatan bakti sosial kesehatan ini selain membantu program Pemda dalam memberantas kebutaan karena katarak sekaligus sebagai bentuk rasa terima kasih dari seluruh keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo kepada masyarakat setempat.


Masyarakat telah mampu menjaga kebersamaan dan mempertahankan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehinga kedekatan tetap terjaga.


Keberadaan Kodim 0820/Probolinggo menjadi dambaan masyarakat, dekat di hati masyarakat dan selalu dicintai rakyat. Sesungguhnya masyarakat dan TNI diibaratkan ikan air yang berada dalam satu kolam tidak bisa dipisahkan. 


“Ke depan kita berharap dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih baik dengan menyentuh kebutuhan masyarakat sehingga apa yang menjadi kesulitan dan kebutuhan masyarakat dapat teratasi,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *