Bamsoet Minta Awasi Dua PMI Positip Covid di Bandara Juanda

  • Whatsapp

Jakarta — Ketua MPR Bambang Soesatyo minta pemerintah terus mengawal dan mengawasi kedatangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Indonesia dengan menyiapakan ruang karantina yang memadai.

”Perlu ada pengawasan yang ketat terhaspa PMI, ”Kata Bamsoet mengomentari terkait adanya dua orang dari 129 pekerja migran Indonesia (PMI) asal Malaysia yang tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya (22/1) terkonfirmasi positif virus Covid-19.

Meminta komitmen pemerintah untuk terus mengawal serta mengawasi kedatangan dan penanganan PMI setibanya di Tanah Air,.

” Jangan sampai terjadi kembali penumpukan PMI di bandara,’katanya.

Apalagi ada kabar , PMI dari Brunei Darussalam yang dijadwalkan tiba pada 28 Januari berjumlah 164 orang.

Bamsoet juga minta pemerintah bersama tim medis yang ditugaskan untuk membantu proses penanganan kesehatan dan proses karantina dua PMI terkonfirmasi positif tersebut sampai dinyatakan negatif.

”Terus memonitor agar dalam proses pengawasan terhadap PMI dari luar negeri berjalan sesuai standar protokol, ”katanya.

Bamsoet juga minta pemerintah untuk memastikan kesiapan tempat karantina bagi PMI beserta fasilitas pendukung lainnya telah memenuhi standar prokes, guna mencegah timbulnya kluster baru Covid-19. (ar

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait