Bangkitkan dan Berdayakan UMKM, Bupati Hendy Raih Penghargaan Terbaik Se-Jatim

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa Timur (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa Timur (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Berhasil membangkitkan dan memberdayakan UMKM, Bupati Jember H. Hendy Siswanto meraih penghargaan.

Bupati Hendy meraih penghargaan sebagai pembina koperasi dan UMKM terbaik Se-Jawa Timur, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak di Alun-alun Jember, Kamis (27/7/2023).

Bacaan Lainnya

Beberapa yang dilakukan Bupati, diantaranya perhelatan Jember Fashion Carnaval, pekan olahraga provinsi, nonton bola piala dunia, hingga banyak kegiatan yang mengumpulkan para pelaku UMKM.

Seperti kita tahu, pihaknya banyak mengadakan kegiatan di pusat Alun-Alun Jember. Tak tanggung-tanggung, bahkan banyak pelaku UMKM yang untung jutaan rupiah lantaran kebijakan tersebut.

Tak hanya di kota, kegiatan itu juga dilakukan setiap kecamatan dan kelurahan/desa. Ini juga dilakukan Bupati kepada setiap jajaran dibawahnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jember juga terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah dan terus melakukan koordinasi dengan koperasi se-Jawa Timur.

Ke depan, ia dan pihaknya akan lebih serius dalam mendorong koperasi di Kabupaten Jember. Tujuannya, untuk bisa mengembangkan bidang-bidang usaha masing-masing.

“Tidak lagi hanya terfokus pada bisnis simpan pinjam, namun juga di sektor riil,” paparnya.

Menurutnya, keberadaan koperasi di Jawa Timur memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM.

Mengingat, lebih dari 58 persen, koperasi menyokong perekonomian daerah dengan melibatkan pelaku koperasi dan pegiat UMKM di setiap event lokal maupun akbar. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait