Banjir Jember Terjang Ratusan Rumah, Mobil Juga Terseret Arus

  • Whatsapp
Nampak sebuah mobil warna hitam terseret arus banjir di Perumahan Bumi Mangli Permai (Foto tangkapan layar)
Nampak sebuah mobil warna hitam terseret arus banjir di Perumahan Bumi Mangli Permai (Foto tangkapan layar)

JEMBER, beritalima.com | Akibat hujan lebat, ratusan rumah yang terletak di Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, diterjang banjir. Selain itu, sepeda motor dan Mobil juga terseret arus.

informasi didapat, di RW 15 terdapat 134 Kepala Keluarga (KK) yang tempat tinggalnya diterjang banjir. Selain itu, di RW 23 sebanyak 152 Kepala Keluarga tempat tinggalnya juga mengalami banjir.

Bacaan Lainnya

“Kalau disekitar sini, sekitar 50 rumah yang terdampak banjir, yang saya ketahui sementara,” kata Andik salah satu warga Perumahan BMP, Minggu sore (9/1/2022).

Sementara, dalam video yang viral di media sosial, nampak sebuah mobil berwarna hitam juga terseret arus air banjir, sekitar 20an meter.

Namun masih beruntung, saat mobil terseret arus banjir dan berjalan ke belakang, sesampainya di persimpangan jalan perumahan, mobil tersebut menabrak tiang telepon dan terhenti.

Bahkan juga, nampak sepeda motor yang terparkir didalam halaman rumah warga dan pinggir jalan juga terseret arus.

“Di Perumahan Bumi Mangli Permai, jumlah terdampak semua 286 KK,” kata Babinsa Mangli, Sertu Rohman saat dihubungi.

Air dengan ketinggian sekitar 1 meteran lebih ini, juga menggenangi Perumahan Mangli Residence. Bahkan, air juga menggenang di jalan.

Informasi di dapat, salah satu jembatan di wilayah tersebut kondisi tersumbat dan banyak sampah. Sehingga sungai tersebut tidak mampu menampung air dengan jumlah besar, akibat hujan deras.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak terkait. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait