Bank Jatim Serahkan CSR Kepada BAZNAS Jawa Timur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memberi bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur. Bantuan ini sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) kepada masyarakat.

Bantuan 1 unit mobil ambulance itu secara simbolis diserahkan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Ketua BAZNAS Jawa Timur Drs HM Roziqi MM bersamaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BAZNAS Jawa Timur di Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua BAZNAS Republik Indonesia Prof Dr KH Noor Achmad MA. Gubernur mengatakan, banyak hal yang dapat disinergikan antara BAZNAS dengan Bank Jatim, apalagi jika Digitalisasi Sistem di BAZNAS ini sudah terbangun.

“Jack Ma bilang pada tahun 2030, 80 persen ekonomi dunia adalah pelaku UMKM. Jadi UMKM Zchicken yang diluncurkan oleh BAZNAS pada malam ini jika dibimbing dengan bagus akan mampu berkembang dengan luar biasa”, tutur Khofifah.

“Jika para pelaku UMKM ini memiliki insting yang bagus, pendampingan yang bagus, dan Bank Jatim dapat berperan dalam permodalan tersebut, saya yakin tidak ada yang tidak mungkin, pertumbuhan UMKM milik BAZNAS bisa dapat berkembang luar biasa,” kata Khofifah.

“Jika memang dari pihak BAZNAS mengalami kesulitan dalam hal pendampingan, BAZNAS dapat komunikasi dengan Bank Jatim agar tim dari Bank Jatim dapat membantu pendampingan, karena hampir di setiap daerah Jawa Timur ada perwakilan Bank Jatim. Sehingga Bank Jatim dapat berperan serta dalam hal permodalan dan pendampingan UMKM milik BAZNAS,” jelas Khofifah.

Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad MA berharap kerjasama antara BAZNAS Jawa Timur dengan Bank Jatim dapat terus berjalan seiringan, karena memang semua BAZNAS di masing-masing daerah juga bekerjasama dengan bank daerah setempat.

“Silahkan saja BAZNAS Jawa Timur untuk terus bekerjasama dengan Bank Jatim. Mari kita bersama-sama mengumpulkan kekuatan dalam membantu pemerintah,” terang Noor Achmad.

Dalam kesempatan ini Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan bahwa Bank Jatim hadir untuk masyarakat Jawa Timur termasuk BAZNAS Jawa Timur. Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat, Bank Jatim setiap tahun rutin mengalokasikan CSR di bidang Kebudayaan Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial.

“Kami berharap CSR berupa mobil ambulance pada hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya para pasien yang kurang mampu dalam mengakses layanan kesehatan yang nyaman dan optimal,” ucap Busrul.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Jawa Timur yang selama ini telah memberi kepercayaan kepada kami untuk mengelola dana BAZNAS se-Jawa Timur,” tutup Busrul.

Melalui fasilitas JConnect mobile, nasabah konvensional dan syariah dapat memanfaatkan layanan transaksi perbankan khususnya yang berkaitan dengan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF). Dengan fitur syariah yang disematkan pada JConnect Mobile, nasabah dapat melakukan pembayaran ZISWAF dengan mudah, cepat, aman, dan tepat sasaran.

Sedangkan Fasilitas terbaru yang dapat dinikmati oleh nasabah melalui layanan JConnect adalah BI-Fast. Layanan ini merupakan salah satu layanan transaksi digital dari Bank Indonesia yang telah disematkan pada fitur JConnect Mobile. Dengan BI-Fast, nasabah Bank Jatim dapat menikmati biaya transfer yang lebih murah, sebesar Rp2.500,- dengan limit transaksi maksimal Rp 250.000.000,-. gan

Teks Foto: Dirut Bank Jatim Busrul Iman secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Bank Jatim Peduli berupa 1 unit ambulance kepada Ketua BAZNAS Jawa Timur Drs HM Roziqi MM, Rabu (14/9/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait