Bank Papua Sponsori Lomba Cerdas Cermat

  • Whatsapp
TEMINABUAN, Berita lima.com – Sekitar 105 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Sorong Selatan mengikuti lomba cerdas cermat di Aula Distrik Teminabuan pada Jumat (11/8/2017) Kemarin.
 Lomba cerdas cermat yang diikuti 6 sekolah tingkat SD, sebanyak 11 sekolah tingkat SMP dan 4 sekolah tingkat SMA/SMK tersebut mengusung thema Indonesia Kerja Bersama dan Sub Tema Melalui Lomba Cerdas Cermat Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Sorong Selatan.
Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE membuka secara resmi lomba cerdas cermat yang diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kabupaten Sorong Selatan ke-14 dan HUT Proklamasi RI ke-72 tersebut.
 Ketua Panitia Pelaksana/Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan Barbalina H. Aifufu dalam laporannya menjelaskan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK bertujuan meningkatkan kemampuan, kreatifitas daya nalar anak, dan mengukur tingkat kemampuan kecerdasan anak.
 “Kegiatan ini disponsori oleh Bank Papua Cabang Teminabuan. Bahkan turut menyediakan hadiah uang pembinaan bagi peserta lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK,” ungkapnya.
 Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli menyampaikan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK merupakan generasi penerus bangsa Indonesia dan generasi penerus Kabupaten Sorong Selatan.
Bidang pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sorong Selatan untuk lima tahun kedepan. Mulai tahun 2017, Pemkab Sorong Selatan akan meningkatkan kapasitas guru guna mendidik peserta didik agar menjadi generasi yang cerdas.
“Mulai tahun ini, kita akan menyiapkan para tenaga pendidik dan membangun rumah kopel guru serta memberikan insentif lebih supaya bisa betah di tempat tugas. Kita akan memfokuskan peningkatan pendidikan khususnya di tingkat kampung, karena beberapa sekolah di tingkat distrik seperti di wilayah Imekko hampir selalu ditinggalkan oleh tenaga pendidiknya,” tandasnya.
Bupati meminta untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa supaya menjadi generasi yang cerdas dan pintar terutama dalam mempertahankan NKRI.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sorong Selatan,Marthinus Salamuk, Plt. Asisten II, Yonas Howay, SE, Kepala Bank Papua Cabang Teminabuan, Zulkarnain serta para guru pendamping peserta lomba.
Sebelum kegiatan lomba dimulai, Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Bank Papua Cabang Teminabuan mengajukan masing-masing satu pertanyaan kepada peserta lomba dari tingkat SD, SMP dan tingkat SMA/SMK. Bupati memberikan hadiah berupa uang tabungan di Bank Papua kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaannya.
 Kegiatan tersebut dilanjutkan lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK.(Engel Berto)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *