Bantu Pencegahan Virus Corona,RS Mitra Sehat Bagikan Hand Sanizer ke Abang Becak di Situbondo

  • Whatsapp
Direktur RS Mitra Sehat melakukan penyemprotan dan pembagian hand Sanitizer ke Abang Becak.
www.beritalima.com

SITUBONDO,beritalima.com – Angkutan umum dianggap rentan menjadi media penularan Corona Virus Desease (Covid-19) mengingat menjadi pertemuan banyak penumpang dari berbagai tempat. Jum’at (20/3/2020)

Mendukung himbauan Bupati Situbondo agar masyarakat membantu dalam pencegahan Covid-19, Direktur RS Mitra Sehat Sehat Situbondo H.Imam Hidayat bersama sejumlah petugas menyemprotkan Disinfektan, pembagikan Hand Sanitizer ke sejumlah tukang becak sekaligus memberikan sosialisasi cara membersikan tangan yang benar,

“Sebelumnya RS. Mitra Sehat menyemprotkan disinfektan ke puluhan becak, setelah itu setiap becak diberikan hand sanitizer untuk cuci tangan penumpang becak, untuk pencegahan tertularnya virus yang akan dengan mudah karena becak merupakan salah satu transportasi umum yang banyak diminati .” Kata Imam Hidayat.

Meskipun Situbondo belum satupun ada warga yang positif Virus Corona, Penyemprotan disinfektan maupun dan pembagian hand Sanitizer diharapkan bisa meminimalisir dan membantu masyarakat dalam mencegah penyabran berbagai virus lainnya.

www.beritalima.com

“Kita mendukung langkah pemerintah daerah untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi pencegahan di semua lini, walaupun Untuk kasus corona di Situbondo masih nihil, tapi kewaspada tetap harus ditingkatkan,”Tukasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kepada sejumlah awak media Misnayo (tukang becak) mengaku sangat terbantu dengan Penyemprotan dan pemberian Hand Sanitizer, sebelumnya berkaitan dengan kasus Corona meskipun di luar daerah, pendapatannya sebagai tukang becak menurun drastis.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami sangat berterima kasih dengan pihak RS Mitra Sehat, yang telah melakukan penyemprotan dan pemberian hand Sanitizer, harapannya dengan adanya ini masyarakat tidak was – was lagi naik becak, dan bisa menambah pendapatan kami yang sudah sebulan ini sepi penumpang,’’Papar Misnayo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Lebih lanjut, Lely Fitriyana (31) warga desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo merasa senang ketika menggunakan becak yang sudah dilengkapi Hand Sanitizer sehingga mengurangi kekhawatiran akibat takut akan penyebaran virus Corona.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Sangat senang dan sangat terbantu tentunya dengan kreasi RS Mitra Sehat, yang memberikan pelayan hingg ke becak – becak yang mangkal di dekat RS Mitra Sehat, Semoga langkah ini terus dilakukan sampai penyebaran Virus Corona dinyatakan sudah tidak ada lagi,’’Harap Fitriyani.
(Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait