Banyak Membantu, Walikota Apresiasi Kinerja Baznas Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kota Madiun, Jawa Timur, memiliki peranan penting. Sebab, Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat daerah.

Berdasarkan tanggung jawab dan kinerja yang diitunjukkan selama ini, Walikota Madiun, H. Maidi, memberikan apresiasi. Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja ke XVI Baznas Kota Madiun yang digelar, Kamis 9 Desember 2021.

“Terima kasih kepada Baznas karena banyak sekali membantu pemkot dalam pengentasan kemiskinan, khususnya membantu masyarakat yang terdampak Covid,” tutur H. Maidi.

Tak hanya itu, menurutnya, Baznas selama ini memiliki tanggung jawab yang baik dalam peranannya menjamin kehidupan anak yatim-piatu korban Covid di Kota Madiun. Hal itu seperti laporan beberapa program yang dilaksanakan pada tahun 2021.

Diantaranya Program Madiun Peduli yang meliputi kegiatan bantuan logistik bagi warga isoman Covid-19, aksi cepat tanggap darurat, bantuan biaya hidup sepanjang hayat dan paket sembako kepada dhuafa. Selain itu juga ada Program Madiun Taqwa yang meliputi bantuan sarana ibadah, juru marbot, juru kunci makam, hingga bina masjid makmur.

Program Madiun Sehat juga jadi salah satu andalan proker Baznas. Yakni, meliputi bantuan penunjang kesehatan dhuafa, dan alat bantu bagi penyandang difabel dengan total pembiayaan sebesar Rp 32.680.000.

Dalam kesempatan yang sama, Maidi juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa beasiswa dhuafa berprestasi bagi siswa SMA sederajat senilai Rp 148.800.000, bantuan alat sekolah siswa SD/MI senilai Rp 80 juta, bantuan alat sekolah bagi siswa SMP/MTS senilai Rp 34.750.000.

Juga bantuan alat sekolah bagi siswa SMA/MA dan bantuan alat sekolah bagi santri yang ada di pondok pesantren sebesar Rp 8.700.000. Tak hanya itu, bantuan bagi mualaf juga diserahkan secara simbolis oleh walikota senilai Rp 11.700.000. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (baju batik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait