Banyak Pergantian Terjadi, Dari Bank Aceh Hingga CEO BSI

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Posisi Regional Chief Executive Officer (CEO) Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, sebelumnya dipegang oleh Wisnu Sunandar, kini dijabat oleh Wachjono sejak 1 Mei 2024, menurut keterangan dari Head Of Stakeholder Management & Media Relation BSI Regional Aceh, Dian Budi Wijaksono.

Perubahan tersebut terjadi berdasarkan Surat Keputusan Direksi No. 04/112-KEP/DIR yang dikeluarkan pada tanggal 20 Maret 2024 dan mulai berlaku efektif pada tanggal 1 Mei 2024.

Wisnu Sunandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Regional CEO BSI Aceh, telah dipromosikan menjadi Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary & Communication BSI di Jakarta.

Sedangkan Wachjono, yang sekarang menjabat sebagai Regional CEO BSI Aceh, sebelumnya bertugas sebagai Regional CEO III BSI Palembang.

Dian menjelaskan bahwa Wisnu Sunandar kini telah dipromosikan menjadi Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary & Communication BSI di Jakarta.

Wisnu Sunandar akan menggantikan Gunawan Arif Hartoyo sebagai SVP Corporate Secretary & Communication BSI. Gunawan akan dipindahkan ke BSI Regional IV Jakarta.

Wisnu Sunandar, alumni magister Strategi Management dari Prasetia Mulya Business School dan lulusan Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Industri, menegaskan bahwa fokusnya akan pada penguatan komunikasi perusahaan yang sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance.

Direktur Kepatuhan & SDM BSI, Tribuana Tunggadewi, menyampaikan ucapan selamat kepada Wisnu Sunandar atas amanat barunya sebagai SVP Corporate Secretary & Communication BSI.

Wisnu menyatakan bahwa pergantian ini merupakan hal biasa dalam organisasi dan berharap semuanya dapat berjalan dengan baik.

Gunawan Arif Hartoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary & Communication BSI, akan memimpin BSI Regional IV Jakarta yang mencakup beberapa area di sekitar Jakarta.

Dewi, dalam pernyataannya atas nama manajemen, mengapresiasi kontribusi Gunawan Arif Hartoyo selama menjabat sebagai Corporate Secretary & Communication BSI.

Dewi juga berharap agar Gunawan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar sebagai Regional CEO IV BSI.

Pergantian dalam posisi manajemen adalah hal yang biasa dan diharapkan dapat membawa kemajuan bagi perusahaan.

Semua pihak berharap agar pergantian ini akan berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi Bank Syariah Indonesia.”(**)

beritalima.com

Pos terkait