Baru Tahun 2019 di Kerjakan, Proyek Saluran 2 Milyar Lebih Sudah Terkelupas

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Pengerjaan Proyek Rehabilitasi Saluran Primer D.I Gampong Bukit Metuah Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa yang di bangun pada tahun 2019 dengan nilai Rp.2817.839.360 terlihat dinding bangunan sudah mulai terkelupas.

Selain itu, saat di pegang di bagian yang terkelupas semennya rapuh mudah terurai, sehingga di bagian yang terkelupas di cungkil dengan tangan kosong diremas hingga menjadi butiran pasir.

Padahal, menurut dapat dari LPSE Kota Langsa saluran tersebut baru di bangun Tahun 2019 yang lalu yang di kerjakan oleh CV Maju Bersama dengan nilai Rp.2817.839.360 (dua milyar delapan ratus tujuh belas juta delapan ratus tiga puluh sembilan ribu tiga ratus enam puluh) dengan menggunakan angaran APBD 2019.

Sementara itu Kepala Bidang Pengairan PUPR Kota Langsa Gunawan Ilyas saat di konfirmasi beritalima.com pada Rabu (19/02) melalui pesan whatshapp membenarkan Rehabilitasi Saluran Primer D.I Buket Metuah di kerjakan oleh CV. Maju Bersama dengan nilai Rp.2817.839.360 dan dikerjakan pada Tahun 2019 yang lalu.

Dijelaskan Gunawan, dirinya sudah cek kemarin (18/02) dan menurutnya tidak rusak hanya terkelupas sedikit saja dan akan dilakukan perbaikan.

“Hanya terkelupas sedikit dan Itu akan diperbaiki karena masih dalam masa pemeliharaan serta itu terjadi karena pohon yg ada disitu tidak dibolehkan untuk ditebang saat dikerjakan”, tutur Gunawan.

Saat di tanya tentang kualitas semen, Gunawan menjawab kualitasnya K 175, “itu bukan sebab kualitas semen, tapi karena desakan pohon di samping saluran”, sela Gunawan Kabid Pengairan.

Namun, sambung Gunawan, saat pengerjaan saluran pohon tersebut di minta untuk di tumbang, tetapi masyarakat tidak mengizinkannya. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait