Bawaslu Kapsul Gelar Rapat Bersama Insan Pers Tentang PPPU 2019

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com -Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kepulauan Sula menggelar rapat
bersama Insan Pers tentang Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum Tahun 2019. Dalam Kantor (RDK) Jalan Emalamo Desa Fogi,Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara(Malut) Kamis (22/1/2019).

Ketua Bawaslu Kepulauan Sula, Iwan Duwila, mengungkapkan,
Kegiatan ini sudah berulang kali dilakukan, dimana tujuannya agar tetap membangun hubungan dan mitra dengan insan pers dalam rangka mendukung kerja-kerja Pengawasan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula.

Bawaslu telah melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi melalui turun Kecamatan sampai ke desa-desa dalam rangka peningkatan pengawasan partisipatif. Sehingga kegiatan-kegiatan seperti itu dibutuhkan teman-teman media untuk meneruskan informasi -informasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat, ” kata Iwan

Lanjut Iwan, Ada banyak hal dalam pengawasan APK, yang menjadi fokus pengawasan Bawaslu Sula, terutama terkait penempatan APK peserta Pemilu dan juga ada pembentukan Posko Tim di desa-desa. Bawah di beberapa desa masih ada posko-posko Caleg yg dibangun. Seharusnya yang dibangun adalah Posko Tim Partai. Apakah Caleg tidak memahamai regulasi atau kah tau tetapi sengaja, “katanya.

Sementara biro Malut Post, Ikram Salim mengatakan terkait kampanye di Media Sosial saat ini masih banyak pihak-pihak yang dilarang melakukan like dan komentar.Media tetapkan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tupoksi dan mitra bagi Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula.(ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *