Bayi Dalam Kardus, Ditinggal di Teras Rumah Warga

  • Whatsapp
Suasana di rumah Basori, lokasi penemuan bayi jenis kelamin perempuan (beritalima.com/istimewa)
Suasana di rumah Basori, lokasi penemuan bayi jenis kelamin perempuan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kardus, ditinggal di teras rumah warga oleh orang tuanya.

Bayi yang ditemukan dengan kondisi masih hidup itu, ditemukan oleh pemilik rumah Basori, warga Dusun Besuki, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu dinihari (19/6/2022).

Bacaan Lainnya

Disamping kardus berisi bayi, juga ditemukan tas berwarna hijau yang berisikan perlengkapan bayi, seperti bedak, anting dan lainnya.

Tidak hanya itu, orang tua bayi juga meninggalkan secarik kertas kepada pemilik rumah, yang berisikan tulisan permohonan maaf.

Ketika mendengar suara tangis bayi di sekitar rumahnya, Basori langsung mencari asal suara tersebut. Namun tak berselang lama, betapa kagetnya setelah melihat bayi tak berdosa didalam kardus berada di teras rumahnya.

“Tadi jam 4 subuh pak. Saya temukan didalam kardus, lengkap dengan perlengkapan bayi, anting dan juga secarik kertas permintaan maaf,” kata Basori kepada wartawan.

Tak mau terjadi hal yang diinginkan, Basori kemudian melaporkan temuan bayi ke pihak berwajib.

“Takut terjadi apa-apa sama bayi itu, saya lalu koordinasi dengan Polsek Semboro,” ungkapnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Semboro Bripka Anton Wijaya menyampaikan, bayi berbobot sekitar 3,5 kilogram itu sengaja ditingggalkan oleh orang tuanya.

“Bayi itu kita amankan ke puskesmas terdekat dan kondisinya sehat. Kejadian ini, kami koordinasi dengan pihak desa dan semua pihak, untuk melacak siapa pelaku pembuang bayi,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait