Baznas Depok berikan bantuan untuk pesantren

  • Whatsapp

DEPOK, Beritalima.com | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok Jawa Barat memberikan bantuan kepada santri-santri pesantren di kota setempat melalui Kementerian Agama Kota Depok sebesar Rp15 juta.
“Kami yang merupakan lembaga pemerintah non struktural senantiasa meningkatkan peran sebagai mitra pemerintah,” kata Ketua Baznas Kota Depok H. Encep di Depok, Sabtu.


Selain itu Baznas Kota Depok juga menyalurkan bantuan kepada pesantren-pesantren di Kota Depok, dua diantaranya adalah Pondok Pesantren Madinatul Qur’an dan Cendekia.


Penyerahan bantuan kepada Santri di Kota Depok dalam Peringatan Hari Santri di Kantor Kemenag Kota Depok Melalui peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenag Depok.


“Tentunya Baznas Kota Depok terus memberikan dukungan terhadap santri-santri yang tersebar di Kota Depok,” ujarnya.
Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional berdasarkan penetapan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani pada 15 Oktober 2015 di Mesjid Istiqlal Jakarta.


Baznas Kota Depok turut memperingati Hari Santri Nasional yang dikaitkan dengan pilar program “Depok Taqwa” Baznas Kota Depok.
Saat ini jumlah santri di Kota Depok sebanyak 15.953 santri dalam naungan 109 lembaga pendidikan Islam. “Pengelolaan zakat oleh Baznas Kota Depok mencapai peningkatan mutu,” katanya.


Hal ini ditandai dengan peningkatan kapasitas SDM, tatakelola zakat, termasuk tata kelola keuangan yang telah dinyatakan wajar tanpa pengecualian oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) sejak 2017, serta audit kepatuhan syariah.


Baznas Kota Depok meraih penghargaan tingkat Provinsi sebagai Baznas Kabupaten/Kota terbaik dalam Operasional Kelembagaan se Jawa Barat.
Frd Andi, Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait