BAZNAS Kota Palembang Bagikan Bantuan Paket Gizi Berupa Daging

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima.com – Bantuan Paket Gizi Pogram Palembang Peduli Baznas Kota Palembang bertempat di Kantor Baznas Kota Palembang Rabu(19/06/2024).

Ketua Baznas Kota Palembang KGS M. Ridwan Nawawi menjelaskan, Program Palembang Peduli yang bernama Pogram Paket Gizi untuk membantu masyarakat yang tidak mampu yang akan diberikan gizi berupa daging.

Bacaan Lainnya

Ini bukan kurban, tetapi paket gizi sesuai anggaran tahunan kita, dalam ProgramTahun 2024 kita memotong sapi dan dagingnya kita bagikan kepada orang tidak mampu,”tuturnya.

“Sebenarnya tiap tahun kita memang ada pogram, kalau untuk sebelumnya kami kerja sama dengan Baznas RI,kami mengirim duit tapi dikemblikan dalam bentuk kornet,”jelasnya. Sebelumnya kita kerja sama dengan Bulog, Kita beli daging dengan bulog kita bagikan kepada Masyarakat.

“Dan Kecamatan mendistribusikn kepada kelurahan kelurahan,sebelum dibagikan sudah didata pihak Kecamatan dan ada 200 paket, setiap tahun akan bergilir disetiap Kecamatan,”terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini minimal Pogram ini bisa kita tingkatkan dan mudahan – Mudahan pendapatan Baznas Kota Palembang akan menjadi besar, biar bisa berbagi kepada masyarakat.

“Dalam pendistribusian dan penyalurannya, BAZNAS akan memastikan tepat sasaran dan sesuai dengan prinsip 3A, yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI,’ pungkasnya.

Melalui Kurban Berkah BAZNAS 2024 ini, BAZNAS berupaya mengurangi masalah_ stunting dengan meningkatkan konsumsi daging bagi para mustahik sehingga dapat membantu pemenuhan gizi, kKnususnya protein hewani, dalam masa kurban ini. ujarnya.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra Pemkot Palembang Sodikin, S.E., M.Si menuturkan, Tangapan kami Pemerintah Kota Palembang Syukur Alhamdulillah kalau ada tambahan seperti ini. Mudah mudahan Masyarakat sedikit banyaknya bisa merasakan apa yang seharusnya mereka terima.

Terima kasih Baznas secara rutin setiap tahun membagikan daging kurban dari mudhohi untuk masyarakat di sini, semoga berbagi kebaikan ini mendapat pahala dari Alla SWT,” ucapnya. (*/Nin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait