BBM di Ternate langka, antrian capai 2 km

  • Whatsapp

Ternate – Menjelang lebaran Idul fitri 1437 Hijriah, bahan bakar minyak (BBM) disejumlah stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) mengalami kelangkaan.

Dari informasi yang diperoleh, kelangkaan BBM ini, lantaran kapal pengangkut BBM milik pertamina kandas di Perairan Tobelo Halmahera Utara (Halut) sehingga bbm pun ikut terhambat.

Pantauan Deliknews.com, Minggu siang (3/7) di beberapa SPBU terlihat antrian panjang kendaraan roda dua dan roda empat hingga 2 km. Sebagian, warga terpaksa mengisi bahan bakar di depot eceran yang harganya mencapai Rp15ribu/liter.

Sales Eksekutif PT. Pertamina, Andi Arifin, mengungkapkan, sebenarnya, untuk stok BBM itu tidak langka, cuman ada kapal yang kandas, sehingga penyaluran BBM dibatasi dan di targetkan dalam beberapa hari kedepan ini bbm kembali berjalan normal karena sudah ada kapal yang masuk lagi, yang membawa seribu (1000) KL

“Jadi, langsung dilakukan penyaluran ke semua SPBU, maka akan normal kembali “katanya, sembari menambahkan, untuk 1000 KL lebih itu mencukupi untuk dua minggu kedepan.

Di lain sisi dari informasi yang di himpun Deliknews.com kelangkaan bbm mini bukan hanya terjadi di ternate saja,namun hampir di beberapa kabupaten/ kota di maluku utara mengalami hal serupa sehingga aktifitas warga sekitar sangat terganggu dengan kelangkaan BBM tersebut.

(Els)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *