Beasiswa Kuliah di Stikosa-AWS Untuk Anak Wartawan PWI

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, berkolaborasi dalam program beasiswa bagi anak wartawan PWI yang mau kuliah di Stikosa-AWS.

Gagasan program beasiswa bagi anak wartawan anggota PWI Jatim tersebut telah dibahas oleh para pihak terkait di Kantor Dinas Kominfo Jatim, Senin (27/12/2021) siang.

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Dr. Hudiono, mengatakan, program beasiswa kuliah ini sebenarnya sudah cukup lama digagas Kominfo Jatim bersama PWI Jatim.

Sekretaris PWI Jatim, Drs. Eko Pamuji M.Si, menyampaikan, program beasiswa bukan baru kali ini dilakukan PWI Jatim. “Kami pernah kerjasama dengan salah satu bank, mengadakan program kuliah S-2 untuk wartawan PWI Jatim,” sambung Eko.

Sedangkan Ketua Stikosa-AWS, Dr. Meithiana Indrasari ST MM, menjelaskan tentang latar belakang kolaborasi ini. Disebutkan, Stikosa-AWS berdiri tahun 1964. Dulu namanya Akademi Wartawan Surabaya (AWS), dengan Program Pendidikan Diploma 3 (D3) jurusan Jurnalistik/Kewartawanan dan Humas/Public Relations.

Perguruan tinggi ini di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), yang pengurusnya di antaranya Ketua PWI Jatim, Ketua Serikat Pekerja Suratkabar (SPS) Jatim, dan Kepala Dinas Kominfo (dulu Dinas Penerangan) Jatim.

Meithiana juga menyampaikan, selain membahas program beasiswa tersebut, Stikosa-AWS juga meminta kesediaan Dr. Hudiono untuk mengajar di Stikosa-AWS. Disebutkan, Dinas Kominfo merupakan salah satu ex officio pengurus YPWJT yang membawahi Stikosa-AWS. (Gan)

Teks Foto: Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sekretaris PWI Jatim, dan Ketua Stikosa-AWS (kanan), beserta civitas academica Stikosa-AWS di Kantor Dinas Kominfo Jatim, Senin (27/12/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait