Beberapa Pejabat Utama dan Beberapa Kapolsek Dijajaran Polres Berau Dimutasi

  • Whatsapp

BERAU Kaltim, Beritalima.com – Polres Berau adakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama di Polres Berau diantaranya adalah Kabag Ops,Kasat Reskrim , Kasat Sabara, kasat Lantas, termasuk pelantikan Kasatpolair serta pergantian beberapa Kapolsek dilingkungan polsek Jajaran Pores Berau, yang bertempat di Gedung Widargo Polres Berau, Jumat 19/6/2020 pukul 09.00 wita.

Kompol Agus Arif Wijayanto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polresta Balikpapan, digantikan oleh Kompol Damus Asa SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Samarinda.

AKP Rengga Puspo Saputro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sungai Pinang Polresta Samarinda, digantikan oleh AKP Rido Doly Kristian,yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara.

AKP Angga Indarta, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Palaran Polresta Samarinda,digantikan oleh AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Kaltim.

AKP Muhammad Akbar Pontoh yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Kaltim, digantikan oleh AKP Toko Maju Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kaltim .

Iptu Amin Maulani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasatpolair Polres Berau.

Iptu Budi Witikno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Talisayan Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Berau.

AKP Herman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Biduk-Biduk Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Talisayan Polres Berau.

Iptu Didin Nurdin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Berau diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Biduk-Biduk Polres Berau.

Upacara tersebut sesuai dengan keputusan Kapolda Kaltim melalui surat telegram nomor : ST/671/KEP./2020 tanggal 4 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Kaltim.

Dalam Sertijab tersebut, Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan, sertijab yang dilaksanakan ini merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan.

“Saya atas nama keluarga dan satuan, mengucapkan selamat atas jabatan baru saudara-saudara, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman selama ini dapat diterapkan pada tugas dan jabatan baru,”tegas Kapolres.

“Kepada pejabat yang baru menerima tanggung jawab tugas dan jabatan, segera menyesuaikan diri, kenali pelajari lingkungan kerja sesuai jabatan,”ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyabaran Covid-19.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait