BEI Resmikan Galeri Investasi Pertama di Mall Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) resmikan Galeri Investasi (GI) di Tunjungan Plaza 2 Lantai 2 Surabaya, Selasa (14/8/2018).

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, mengatakan, ini merupakan Galeri Investasi ke-400 di Tanah Air.

Namun, ini juga merupakan Galeri Investasi pertama yang berada di pusat perbelanjaan modern di Indonesia.

Dikatakan, Galeri Investasi diadakan dengan tujuan untuk mendorong minat masyarakat berinvestasi di pasar modal.

Selain itu untuk meningkatkan minat masyarakat mengenal lebih jauh terkait investasi saham dan instrument pasar modal Indonesia.

Dengan adanya Galeri Investasi hasil kerjasama dengan PT Pakuwon Jati Tbk ini BEI memiliki 2 Galeri Investasi yang pendiriannya bekerjasama dengan Perusahaan Tercatat.

Sebelumnya, BEI bekerjasama dengan pengoperasian Galeri Investasi dengan PT Chitose International Tbk (CINT) di auditorium gedung showroom PT Chitose International Tbk di Kota Cimahi, Jawa Barat.

GI BEI PT Pakuwon Jati Tbk siap melayani untuk umum setiap hari dengan jam operasional sesuai jam Bursa dan jam operasional PT Danareksa Sekuritas.

“Besar harapan kami kolaborasi PT Pakuwon Jati, BEI dan Danareksa ini dapat meningkatkan investor di pasar modal,” kata Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk, Stefanus Ridwan.

Hingga akhir Juli 2018, total Single Identification Number (SID) di Jawa Timur sebantak 87.060 investor, menjadikan provinsi ini salah satu destinasi investasi yang menarik bagi calon investor.

Lima besar kota di Jawa Timur dengan jumlah SID terbanyak adalah Kota Surabaya dengan 35.431 investor, diikuti Malang 9.825 SID, Sidoarjo 7.862 investor, Kediri 4.315 SID, dan Gresik 2.987 SID. (Ganefo)

Teks Foto: Peresmian GI BEI di TP 2 Lantai 2 Surabaya, Selasa (14/8/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *