BEI Surabaya Beri Bantuan di Dua Sekolah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pusat Informasi Go Public Bursa Efek Indonesia (PIGP BEI) Surabaya telah menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) pendidikan ke SD Margorukun Surabaya dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam Pagesangan Surabaya, Rabu (5/9/2018).

Kepala PIGP BEI Surabaya, Dewi Sriana Rohantyasni, mengatakan, bantuan itu berupa buku, alat tulis dan tas sekolah, yang telah ia serahkan bersama Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK Kantor Regional IV Jawa Timur, Deddy Herlambang.

Menurutnya, sekolah penerima bantuan pendidikan ini telah diseleksi dengan beberapa kriteria, antara lain kalangan menengah ke bawah, sarana prasana sekolah yang belum layak, dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mencoreng dunia pendidikan.

Dikatakan pula, bantuan ini hasil kerjasama PT BEI bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), di bawah koordinasi OJK.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia, dan dilakukan serentak di 5 PIGP dan 24 Kantor Perwakilan (KP) BEI.

Dalam memperingati 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang bertema “Menuju Pasar Modal Modern di Era Ekonomi Digital” ini juga ditandai dengan Pembukaan Perdagangan Bursa oleh Ketua Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Self-Regulatory Organization (SRO), dan pelaku pasar modal lainnya.

Serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Pasar Modal ke-41 ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mengenang kembali tonggak sejarah diaktifkannya kembali PMI menjadi sarana untuk mengkomunikasikan pencapaian dan peranan penting PMI dalam perekonomian nasional, serta menjalin hubungan baik antar sesama pelaku pasar modal, media, dan masyarakat pada umumnya.

Serangkaian kegiatan diawali dengan Pembukaan Perdagangan, Turnamen Olahraga, Kompetisi Nasional Pasar Modal (antar mahasiswa/pelajar), Donor Darah, Bantuan Pendidikan ke sekolah-sekolah di 28 provinsi di Indonesia, serta penyerahan bantuan kepada para korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu akan diadakan Capital Market Fun Walk and Run yang diikuti kurang lebih 2.000 peserta dari OJK, SRO, Anak Perusahaan SRO, Asosiasi Pasar Modal, Perusahaan Efek, Bank Kustodian, dan pelaku pasar lainnya.

Juga, tidak lama lagi akan digelar Investor Summit 2018 di 8 kota besar di Indonesia, Ajang Pencarian Bakat, Media Gathering, serta Kompetisi Penulisan dan Fotografi Jurnalistik. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *