Belajar Bareng Pakar di Stikosa AWS

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masa pandemi dan PPKM berkepanjangan tidak menyurutkan semangat untuk melakukan kegiatan akademis yang produktif. Laboratorium komunikasi Stikosa AWS yang berlokasi di Jalan Nginden Intan Timur Surabaya secara rutin menggelar serial webinar bertajuk “Belajar Bareng Pakar” dengan narasumber para profesional media.

Serial webinar ini dilaksanakan dua minggu sekali, dan saat ini menginjak webinar ke empat yang dilaksanakan pada Rabu, 8 September 2021, pukul 19.00 WIB, melalui google meet.

Webinar tersebut menghadirkan Drs. Adi Pramono Msi (alumni Stikosa AWS) yang saat ini menjabat Kepala Puslitbangdiklat LPP RRI Pusat Jakarta, dengan tema “Era Big Data Dalam Jurnalistik Masa Kini”.

Sebelumnya, serial webinar ini menghadirkan DR Hery Kustanto MM, Vice President Corporate Service NET TV, dan Ir Hendra Budi Rachman MM, mantan Direktur LPP TVRI Pusat. Webinar-webinar ini dibuka untuk umum dan gratis. Semua peserta mendapat e-sertifikat.

Mohamad Arkansyah M.Ikom, Kepala Laboratorium Stikosa AWS, mengatakan, kegiatan serial webinar ini rutin dilaksanakan sampai akhir tahun sebagai salah satu wujud Tridarma Perguruan Tinggi.

Dengan menghadirkan para praktisi/pekerja media diharapkan para peserta bisa berinteraksi langsung dan mendapat wawasan lebih tentang dunia kerja media.

“Sejauh ini respon peserta sangat baik,” ujar Arka, Selasa (7/9/2021).

Stikosa AWS sendiri berdiri pada tahun 1964 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wartawan Surabaya.

Semula bernama Akademi Wartawan Surabaya (AWS). Kemudian pada tahun 1984 naik status menjadi Sekolah Tinggi bernama Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Massa – Almamater Wartawan Surabaya atau disingkat Stikosa AWS.

Tiga peminatan studi di Stikosa AWS, jurnalistik, broadcasting dan public relation. Sebagian besar alumni Perguruan Tinggi ini terserap di industri media massa lokal dan nasional, baik cetak maupun elektronik. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait