Belasan Buruh Tani Terluka, Akibat Terlempar Dari Pikap

  • Whatsapp
Kondisi Pikap bermuatan Buruh Tani terbalik (beritalima.com/istimewa)
Kondisi Pikap bermuatan Buruh Tani terbalik (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Belasan Buruh tani terluka, akibat terlempar dari bak pikap di Jalan Kemuningsari Kidul, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan.

Kejadian itu bermula, kendaraan jenis Pikap dengan Nopol DK 8141 HA yang dikendadai oleh Gufron (29) warga Desa Suci, Kecamatan Mumbulsari, melaju dari arah timur atau Jenggawah sekitar pukul 06.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di lokasi kejadian, didepan mobil Pikap terdapat sepeda motor jenis Suzuki Thunder berjalan ditengah jalan dan tidak mau minggir, meskipun sudah di klakson.

“Lalu pengemudi pikap hendak menyalip sepeda motor itu, tapi karena tidak bisa menguasai kendaraannya, mobil pikap menabrak pohon di kanan jalan,” kata Kapolsek Wuluhan AKP Solikhan Arief saat dikonfirmasi, Sabtu siang (19/11/2022).

Setelah itu, pikap terpental kearea persawahan dan belasan penumpang yang ada di bak pikap terlempar.

“13 penumpang mengalami luka dibagian kepala, akibat kerasnya benturan. Satu orang dinyatakan meninggal dunia,” jelas Arief.

Kemudian, anggota dibantu warga melakukan pertolongan dan membawa belasan orang itu ke RSD. Balung.

Termasuk pengendara sepeda motor, akibat mengalami benturan kendaraannya. Informasi didapat, belasan buruh tani itu berasal dari wilayah Kecamatan Mumbulsari.

“Pikap melaju sangat kencang. Belasan Buruh tani itu, akan menuju ke area persawahan tembakau di Karang Duren – Balung,” terang Kapolsek.

Tak lama kemudian, kendaraan pikap dan sepeda motor itu dievakuasi dan diamankan di Kantor Polisi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait