Bencana Alam Tanah Longsor menimpa Pacitan

oleh -83 views

Pacitan, Cuaca ekstem masih menghantui masyarakat Indonesia khususnya wilayah Pacitan yang belakangan ini curah hujan yang cukup tinggi sehingga terjadi bencana alam tanah longsor yang terjadi di dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan. Selasa(21/11/16)
Longsor yang terjadi di Kecamatan Ngadirojo menimpa rumah ibu Martin RT. 01/13 Dusun Sipen Dsa. Wonosari Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan.
Tidak ada korban jiwa dalan longsoran tersebut namun rumah Ny. Martin tertimpa longsoran ambrol yang diperkirakan kerugian ditaksir sekitar 20 juta.
Sedangkan tanah longsor yang terjadi di Dusun Tumpak Salam Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan, longsoran menutup Akses jalan yang menghubungkan jalur Desa Sukorejo dan Desa Sudimoro tertutup material tanah longsor sehingga jalan tidak bisa di lewati kendaraan roda 4 maupun roda 2
Babinsa Wonosari kopka Sutrisno dan Babinsa Sukorejo Sertu Roso mendengar peristiwa tersebut langsung bergerak cepat melaporkan kejadian tersebut ke Komando atas dan berkoordinasi dengan Forkopimca untuk meninjau lokasi dan bersama-sama masyarakat sekitar lokasi kejadian membantu membersihkan material longsoran.(wyh)