Bentuk Penyegaran, Bupati Karna Mutasi Pejabat Eselon II Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menandatangani SK pengangkatan camat. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mutasi puluhan pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo, Jumat (6/10/2023). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Dua orang yang dimutasi yakni pejabat eselon II. Yaitu Hariyadi Tejo Laksono dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertangan) di mutasi ke Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kemudian Dadang Aries Bintoro dari Kepala Dinas Kominfo di mutasi ke Kepala Dispertangan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, mutasi jabatan di kalangan ASN menjadi hal wajar. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi di Lingkungan Pemkab Situbondo.

“Mutasi itu lumrah dialami oleh ASN. Saya ingin pejabat yang baru dilantik ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Bung Karna ini.

Bung Karna menyebut, ada 52 pejabat yang dimutasi. Dengan rincian jabatan pimpinan tinggi pratama dua orang, jabatan administrasi 44 orang, dan jabatan fungsional enam orang.

“Saya sampaikan bapak-ibu bahwa dalam bekerja acuannya itu adalah visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. Yakni terwujudnya masyarakat Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya -red). Visi-misi itulah yang diterjemahkan dalam RPJMD kita,” beber Bupati Situbondo.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). “Jangan malu-malu untuk belajar ke seniornya. Sehingga cepat beradaptasi di instansi yang baru,” tegasnya. (*/Bet)

beritalima.com

Pos terkait