Berada Dipedesaan, SMP Kristen Sadan’ Tetap Utamakan Kwalitas

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Walaupun berada jauh dari perkotaan, SMP Kristen Sadan’ Kabupaten Toraja Utara dengan keterbatasan yang ada soal menjaga mutu, guna menuju sekolah yang berkwalitas tetap menjadi yang utama.

Dengan siswa sebanyak 257 murid, selaku sekolah swasta, SMP Kristen rupanya terus bersaing setelah bermunculannya sekolah stap dan berdirinya sekolah negeri saat ini.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Sekolah SMP Kristen Sadan’, Rosini Palin, diruang kerjanya saat dijumpai oleh wartawan, Kamis, 24 Agustus 2017, SMP Kristen masih dipercaya masyarakat Sa’dan’ saat ini.

Sebagai sekolah swasta persaingan tiap tahun dengan sekolah negeri yang ada di Kecamatan Sa’dan’ semakin kompetitif.

” Tentunya kami mengutamakan kwalitas sekolah lewat anak didik kami agar dapat bersaing. Kendati sekolah SMP Kristen berada jauh dari kota, soal mutu dan kwalitas tetap menjadi prioritas sekolah,” ujar Rosini penuh didikasi, terkait upanya menciptakan sekolah yang berkwalitas.

Satu hal Rosini lakukan, Kepsek yang diketahui berasal dari kota yang dijuluki kota buah Palopo, soal pembentukan karakter siswa lewat menanamkan kejujuran serta disiplin siswa itu yang mereka ajarkan pada pada anak didiknya.

” Soal disiplin dan kejujuran, hal yang utama kami lakukan di sekolah ini,” jelasnya kembali.

Rosini akui, selaku sekolah berada dipendesaan, sekolah tersebut masih banyak yang perlu dibenahi, soal pagar sekolah perlu renovasi, fisik gedung serta soal sarana dan prasarana sekolah.

Sementara pengelola sekolah tidak diperbolehkan melakukan pungutan yang dapat mempersulit pihak pengelola sekolah. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *