Beragam Otomotif Teknologi Terbaru Hadir di GIIAS Surabaya 2022

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Perhelatan GIIAS Surabaya 2022 secara resmi telah dibuka Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur Drajat Irawan dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendra Sugiatno, Rabu (14/9/2022).

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022 ini GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan. Nangoi juga menyampaikan, kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru ini diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

GIIAS Surabaya 2022 menghadirkan 13 merek dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya, diantaranya kendaraan listrik, Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. Selain itu turut hadir industri pendukung otomotif seperti sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan Keeway.

GIIAS Surabaya 2022 ini berlangsung sampai Minggu (18/9/2022). Tiket masuk hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk Rp20.000,- untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan, dalam sambutannya menyampaikan, 48% nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan, sehingga pameran yang diselenggarakan di Jawa Timur akan sangat luar biasa. Drajat juga menyampaikan harapannya agar rangkaian GIIAS dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat untuk Jawa Timur serta nasional.

Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier, mengatakan, melalui penyelenggaraan GIIAS dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi. Terselenggaranya GIIAS Surabaya 2022 ini diharapkan dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia. (Gan)

Teks Foto: Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2022 di Grand City Convex yang telah dibuka sampai Minggu (18/9/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait