Korem 172/PWY Gelar Lomba Vidio Kreatif 94 Detik Peringati Hari Sumpah Pemuda 94 Tahun

  • Whatsapp

Jayapura – Korem 172/PWY akan menyelenggarakan lomba video kreatif dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan Tema “Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Akselerasi Pembangunan Wilayah Fisik Maupun Non Fisik”.

“Video kreatif ini berdurasi 94 detik sesuai usia hari sumpah pemuda tahun ini,” ujar Danrem 172/PWY, Brigjend TNI J.O Sembiring pada Press Conference pelaksanaan kegiatan tersebut, pada Rabu (14/9) bertempat di Aula Makorem 172/PWY.

Danrem JO mengatakan peran pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus menjadi kewajiban untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan melakukan berbagai hal yang positif agar menumbuhkan kecintaan dan semangat nasionalisme.

Maka dengan itu, pihaknya mengadakan Lomba Video Kreatif tentang potensi pariwisata dan perkembangan pembangunan yang berlokasi di wilayah kerja Korem 172/PWY dengan mencakup 1 Kota dan 12 Kabupaten.

“Penting bagi saya menggalakkan dan memajukan potensi pariwisata dan perkembangan pembangunan. Semoga kegiatan lomba ini berkelanjutan seperti Festival Musik Anak Jalanan dan Gebyar Mama Papua Mampu yang sudah kami lakukan sebelumnya,” harap Danrem.

Danrem menyebutkan bahwa kegiatan lomba ini berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, organisasi-organisasi pemuda dan adat Papua serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Intinya satu kita ingin menjaring pemuda-pemudi di wilayah yang selama ini senang membuat konten namun belum terwadahi. Nah ini coba kita wadahi sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan video durasi singkat tetapi berarti besar,” ujarnya.

“Jajaran Korem 172/PWY juga dilibatkan untuk membantu dan mendorong adik-adik kita disetiap wilayah agar mengikuti lomba ini. Dengan begitu semoga disetiap wilayah Kabupaten akan ada perwakilannya,” tambahnya.

Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Boni Asso memberikan apresiasi atas inisiatif Korem 172/PWY yang telah berkontribusi dalam mempromosikan objek wisata di Papua yang merupakan salah satu sumber untuk meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD).

“Promosi secara langsung kurang efektif, dan dengan cara ini lebih memudahkan kita mempromosikan semua potensi wisata yang ada,” ucapnya.

Kabid Pengelolaan Info Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Irma Soelaiman mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dengan cara memfasilitasi informasi public di semua bidang.

Menurutnya potensi pariwisata di Papua sangat banyak tinggal bagaimana dikemas agar menjadi suatu konten yang menarik dan menjadi daya tarik yang membawa keuntungan bagi daerah.

“Lomba ini sangat mendukung minat kreatifitas anak-anak muda, kami sangat mendukung lomba video kreatif Korem 172,” tutur Irma.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Kapenrem 172/PWY, Mayor Inf Dewa Made DJ, menyampaikan bahwa lomba video kreatif tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 15 September 2022 hingga pada puncaknya di tanggal 28 Oktober 2022. Peserta dapat memilih tema potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dan akselerasi pembangunan wilayah fisik atau non fisik.

“Hadiah juara lomba akan dibagi berdasarkan wilayah yaitu Wilayah Adat Mamta dan Wilayah Adat Lapago, dimana Wilayah Adat Mamta Juara I mendapatkan Rp 10 juta, Juara II Rp 5 juta, Juara III Rp3 juta. Wilayah Adat Lapago untuk Juara I sebesar Rp15 juta, Juara II Rp 10 juta dan Juara III Rp6 juta,” katanya.
“Informasi lengkap terkait lomba ini dapat dilihat di website www.mediacenter172pwy.com,” pungkasnya.

beritalima.com

Pos terkait