Beraksi Saat Salat Tarawih, Kawanan Pencuri Pisang Jadi Bulan-Bulanan Massa

  • Whatsapp
Sejumlah pisang yang hendak dicuri diamankan warga (beritalima.com/istimewa)
Sejumlah pisang yang hendak dicuri diamankan warga (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Tiga kawanan pencuri pisang saat warga sedang salat tarawih berhasil kepergok warga. Allhasil, tiga orang tersebut menjadi bulan-bulanan massa.

Warga yang sudah geram dengan aksi tiga pelaku ini, yakni MN (26), SY (19) dan NZ (26) asal Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, memang mengincar aksinya.

Bacaan Lainnya

Tak heran, saat hendak membawa hasil curian sejumlah pisang di desa setempat, tiga orang itu digagalkan warga yang telah mengincarnya.

Warga yang geram dengan ulah komplotan itu, yang mana di wilayah tersebut sering terjadi kehilangan barang-barang, seperti tabung gas elpigi, ayam dan lainnya, wargapun kompak mengincar pelakunya.

Kapolsek Bangsalsari AKP Ali Setihono menyampaikan, memang ulah ketiganya meresahkan masyarakat.

“Situasi hampir tidak kondusif, karena para pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Karena warga memang sangat banyak,” katanya.

Ketiga orang itu diamankan di balai desa oleh sejumlah warga, namun karena warga tambah banyak, lalu Polisi mengamankan ketiganya ke Mapolres Jember.

Menurut Ali, yang melakukan aksi pencurian pisang siang hari di ladang milik Catur warga setempat, jumlahnya empat orang, namun saat mengambil hasil curian malam hari (waktu salat tarawih) hanya tiga orang.

“Jumlah pelaku tidak hanya tiga orang, tapi masih ada lagi pelaku lain. Saat ini masih dilakukan pengembangan,” ungkap Kapolsek. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait