Berawal Dari Tukang Sapu, Sekarang Sukses Menjadi Pengusaha Nasional Box Freezer

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Menjatuhkan pilihan usaha di bidang karoseri Box freezer Fiberglass, Wing box, Car carrier dan sejenisnya mungkin menjadi satu pilihan usaha yang tepat bagi Seger Purwanto.
Pria pemilik CV. Karoseri ANGKASA PUTRA yang dulu sempat melejit dengan label usaha CV. AMANAH tersebut hasil produksinya mampu menjelajah pangsa pasar hampir seluruh indonesia,Mulai dari Jawa, Bali, NTT, NTB, Papua, Sulawesi, Kalimantan hingga Sumatera.
Usaha yang dirintis sejak tahun 2010 tersebut kini semakin memantapkan diri sebagai Karoseri papan atas nasioanal, khususnya box freezer berbahan baku fiberglass dan Polyuretane (PU) yang mampu berkompetisi dengan usaha karoseri nasional lainnya.

Menurut Seger, usaha yang dibangun dan dipersiapkan dalam menyongsong era globalisasi dan perdagangan bebas, dimana dinamika kompetisi dan kebutuhan armada transportasi jenis box freezer semakin meningkat, utamanya jenis fiberglass yang biasa digunakan pengusaha jasa angkutan dan pelaku industri frozen food yang memproduksi jenis makanan beku seperti daging , susu, buah segar, ikan laut dan sejenisnya, tentu sangat berpeluang besar dijadikan usaha jasa pembuatan box pendingin para pengusaha karoseri yang sangat potensi dan menjanjikan untuk jalankan.

” Namun hal ini tentunya harus ditunjang dengan pengelolaan secara profesional serta manajemen dan birokrasi yang mumpuni, ” ujar pria yang pernah menjabat Kepala Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo tersebut saat dikonfirmasi awak media, Sabtu 11/06/2022.

Lebih lanjut, masih terang Seger, untuk menjadi perusahaan manufacturing dan jasa karosesi yang sukses, prinsip dasar yang wajib diterapkan selain pelayanan terhadap konsumen adalah menjaga mutu,kualitas dan kecepatan hasil pengerjaannya menjadi sebuah keharusan dalam menjalakan usaha, khususnya Karoseri box pendingin fiberglass.

” Kilas balik dari perjalanan awal berdirinya usaha karoseri yang dijalaninya hingga saat ini merupakan hasil dari proses panjang yang membutuhkan semangat dan kerja keras yang pantang sekali untuk menyerah, merambah dunia karoseri wing box di jakarta sebagai tukang sapu hingga dipercaya memegang bengkel Karoseri di Margomulyo surabaya menjadi modal utama berdirinya CV. Karoseri ANGKASA PUTRA, meski dengan modal nol alias bondo nekad, ” jelasnya.

Seperti diketahuai, CV. Karoseri ANGKASA PUTRA dalam melakukan aktifitas produksi nya berlokasi di desa Seketi RT 005 RW 002, Balongbendo. Sedangkan untuk head office dan aktifitas manajemen lainnya beralamat di Raya Prambon, desa Watutulis kecamatan Prambon, Sidoarjo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait