Berikan Rasa Aman Warga, Desa di Jember Dipenuhi CCTV

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Memberikan rasa aman di wilayahnya, salah satu desa di Jember dipenuhi CCTV di sejumlah titik.

Seperti yang dilakukan Bhisma Perdana, Kepala Desa Jubung, Sukorambi, itu memasang puluhan CCTV di setiap sudut lokasi strategis.

Bacaan Lainnya

Adanya CCTV di setiap sudut wilayah, Menurut Bhisma, bisa memberikan rasa aman dan bisa membantu aparat keamanan, bila terjadi kejahatan di desanya.

“Saya prioritaskan tempat-tempat strategis, keramaian dan lokasi rawan kejahatan,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Bhisma menyatakan, program pemasangan CCTV ini tidak akan berhenti di tahun ini saja, tetapi kedepan akan berkesinambungan dan akan dievaluasi.

“Dengan tujuan, semua sudut di Desa Jubung bisa terpantau CCTV dan memberikan rasa aman dan nyaman, bukan untuk mengawasi masyarakat,” akunya.

Kades menyebut, ada sekitar 40 CCTV yang telah terpasang disetiap sudut di wilayah desanya. CCTV tersebut, terpusat di kantor desa dan termonitor di setiap wilayah masing-masing.

Bhisma menegaskan, untuk insfrastruktur di desanya rata-rata telah selesai semua. Maka dari itu, dirinya berinisiatif memasang CCTV. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait