Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik, Polres Situbondo Dirikan Pos Apung

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Satuan Polisi Perairan ( Satpolair) Polres Situbondo melaksanakan patroli semeru ramadniya 2017 dan Pos Apung dalam rangka menciptkan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama untuk keamanan pemudik yang melalui wilayah perairan Jangkar, Jumat (16/6).

Disela – sela Kegiatan Patroli Kasatpol Air Polres Situbondo AKP Lukman mengatakan patroli Semeru Ramadniya 2017 dalam memantauan arus mudik masyarakat melalui Perairan terutama dari pelabuhan Jangkar dan pelabuhan Kalbut menuju pulau – pulau di Madura.

“Patroli yang dilakukan oleh SatPoliar Polres Situbondo untuk memberikan kepastian rasa aman dan nyaman saat mudik lebaran ke pulau pulau di Madura (raas, sapudi, Kalianget),”Ucap Kasatpolair.

Sementara Pos Apung dibentuk bertujuan memberikan perlindungan dan pelayanan termasuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat selain pemudik juga para nelayan yang berada di kawasan Pelabuhan dan sekitarnya.

“Kami Himbauan kepada saudara kita yang mudik ,agar selalu menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan , sehingga keinginan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dalam nuansa Ramadhan dan Idul Fitri tetap berjalan aman dan lancar ,semoga kita semuanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”Tukas Lukman.

Petugas juga memeriksa kelengkapan keselamatan penumpang seperti Live Jaket tiap kapal kayu yang berangkat dan memuat penumpang yang .melalui pelabuhan tradisional,”Selain kelengkapan alat keselamatan, kami juga memeriksa alat – alat bawaan penumpang, Kemungkinan membawa barang ilegal seperti Narkoba atau Kembang api serta benda – benda lain yang membahayakan penumpang lain,”Pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *