Berikut Ini Cara Mengecek Kuota Smartfren

  • Whatsapp

beritalima.com | 

Seperti yang diketahui bahwa pada operator Smartfren ini kini telah tersedia berbagai paket internet yang ditawarkan. Lalu bagaimana cara cek kuota Smartfren? Nah untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

  1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Kode Dial

Anda bisa cek kuota Smartfren lewat kode dial USSD pada smartphone anda, baik itu iPhone maupun Android. Caranya juga cukup mudah, anda hanya cukup melakukan panggilan nomor *995#.

– Pada smartphone iPhone atau Android, anda tinggal langsung ke aplikasi Phone atau dial dan ketik *599#. Lalu tekan Call menggunakan kartu Smartfren.

– Lalu tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan pop up pada layar.

– Disini anda akan mengetahui informasi tentang nama paket Smartfren, sisa kuota, dan masa aktif dari paket internet yang sedang anda gunakan.

www.beritalima.com
  1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Dengan cara ini anda tinggal mengirim pesan singkat dengan format “CEK” lalu kirim ke nomor 995 menggunakan kartu Smartfren anda. Berikut beberapa informasi yang anda dapatkan.

– Pertama, anda buka aplikasi Message atau Pesan untuk mengirim SMS. Lalu atur penerima pesan menjadi 995 dan ketikkan format CEK pada kolom pesan yang tersedia.

– Kemudian tekan tombol kirim menggunakan nomor Smartfren lalu tunggu balasannya.

– Setalah ada SMS balasan yang dikirimkan, anda akan mendapatkan informasi soal nomor telepon Smartfren yang anda gunakan, detail paket, sisa kuota, dan masa berlakunya.

  1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Dengan menggunakan aplikasi MySmartfren ini selain bisa mengetahui sisa kuota, ada juga fitur yang berfungsi untuk mengecek sisa pulsa Smartfren hingga pembelian paket baru. Aplikasi MySmartfren ini bisa anda download bagi di Android maupun iPhone dengan menggunakan user interface yang mudah dipahami dan interaktif. Adapun cara menggunakannya dalah sebagai berikut .

– Pertama-tama anda dapat download aplikasi MySmartfren terbaru yang bisa anda dapatkan melalui tautan di bawah ini bagi pengguna handphone Android.

– Sedangkan untuk pengguna iPhone, anda bisa download aplikasi MySmartfren melalui App Store.

– Langkah berikutnya anda tinggal membuat akun MySmartfren. Disini juga anda bisa login menggunakan ponsel anda dengan memilih opsi Nomor Smartfren dibagi bawah.

– Lalu pada laman utama aplikasi MySmartfren, anda tinggal tekan Paket Saya. Kemudian anda akan mengetahui detail nama paketan Smartfren yang sedang anda gunakan.

– Bukan hanya itu, anda juga bisa mengetahui detail paket selain internet, misalnya SMS, telepon dan masa aktifnya. Selain itu, ada juga fitur pembelian paket apabila kuota anda mau habis.

  1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Website Resmi

Selain dengan cara-cara di atas, anda bisa juga mengcek kuota Smartfren via website resminya yakni https://my.smartfren/com/. Bukan hanya untuk mengecek kuota, namun anda juga bisa mengecek pulsa Smartfren anda melalui situs resmi ini. Caranya juga cukup mudah, anda cukup login nomor Smartfren atau alamat email yang sudah terdaftar sebelumnya. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

– Pada aplikasi browser di laptop maupun PC, anda tinggal kunjungi website MySmartfren. Anda juga bisa membukanya di browser handphone jika tidak ingin menginstal aplikasi MySmartfren.

– Lalu anda login menggunakan userID atau alamat email yang terdaftar. Jika tidak ada, anda tinggal klik opsi Daftar pada bagian bawah.

– Setelah muncul tampilan dashboard dari situs resmi MySmartfren, untuk mengetahui dan mengecek kuota, anda tinggal klik tombol Detail.

– Lalu akan muncul pop-up yang berisikan detail nama paket Smartfren aktif beserta masa berlakunya. Selain itu, anda juga akan diberitahukan soal detail paket internet beserta bonus, seperti SMS maupun telapon.

– Jika anda ingi berhenti berlangganan paket internet atau ingin mengganti paket internet lainnya, anda bisa pilih opsi Berhenti Paket.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait