Masjid Harus Buka, Achmad Baidowi: New Normal Jangan Pilih-Pilih Tempat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Achmad Baidowi mengatakan, dimulainya kehidupan new normal yakni beraktifitas seperti biasa dengan memerhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan yang hari ini dimulai dengan pengoperasian mall di Bekasi

, Jawa Barat seharusnya juga membolehkan umat Islam beraktifitas di musala, langgar dan masjid.

Hal tersebut dikatakan legislator partai berlambang Ka’bah dari Dapil XI Provinsi Jawa Timur ini dalam keterangan tertulis kepada awak media, terkait dengan kembali dioperasikannya Mall di Sumarecon, Bekasi yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (26/5) siang.

New normal ini, papar anggota Komisi II DPR RI itu, tentu saja memadukan antara kesehatan dengan perekonomian. Keduanya sama-sama penting dan didesain untuk jalan bersama. Artinya, tidak saling menafikan.

“New normal seharusnya juga berlaku untuk semua kehidupan sosial masyarakat termasuk tempat ibadah seperti masjid, langgar dan musalla, kantor bekerja maupun belajar,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini.

Tempat ibadah seperti masjid dan mushalla, lanjut dia, seharusnya kembali buka dengan tetap mengikuti standar new normal. “Dengan demikian, new normal itu tidak pilih-pilih tempat dan berlalu umum sesuai standar,” demikian Achmad Baidowi. (akhir)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait