Berkah BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Bersih-Bersih Masjid di Hari Jumat

  • Whatsapp
Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso (jongkok, dua dari kiri) saat memimpin kegiatan employee volunteering di Masjid "Baitul Jabbar" Ngagel Dadi I Surabaya, Jumat (19/10/2018) pagi.

SURABAYA, beritalima.com – Percaya atau tidak, kegiatan employee volunteering BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo kali ini menuai berkah.

Kegiatan yang diikuti wartawan beritalima.com ini dilakukan di Masjid “Baitul Jabbar” Jalan Ngagel Dadi I Surabaya, Jumat (19/10/2018).

Hampir semua karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, termasuk Kakacab Poedji Santoso, pagi itu datang di masjid besar tersebut.

Kehadiran mereka diterima Ketua Yayasan KH Muchtar Rosyid, Ketua Takmir Mashudi, dan beberapa pengurus Masjid “Baitul Jabbar”.

Di hadapan para tuan tempat ibadah ini Poedji mengatakan, maksud kedatangan mereka yang utama bersilaturahmi dan ingin membantu bersih-bersih, meski dalam masjid ini sudah bersih dan suci.

Ia jelaskan, ini merupakan program kepedulian dan tanggung jawab sosial karyawan terhadap lingkungan, setelah beberapa waktu sebelumnya bersih-bersih di sebuah Tempat Pembuangan Sampah. Dan untuk kegiatan ini, termasuk dana yang untuk bantuan buat masjid ini, semuanya murni dari karyawan, hasil urunan seikhlasnya, tanpa menggunakan uang perusahaan sepeserpun.

Usai mengutarakan semua itu, Poedji beserta ‘pasukan’nya langsung melaksanakan tujuan utamanya. Mereka bersih-bersih, utamanya memindahkan sisa bahan meterial yang berada di halaman masjid. Selain itu, ada juga yang melap dinding dan mengepel lantai.

Menyerahkan bantuan hasil urunan sukarela karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo.

Di kala kerja bakti itu tengah berlangsung, para pengurus masjid ada yang minta penjelasan pada staf BPJS Ketenagakerjaan tentang manfaat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, mereka terus bertanya lebih detail, termasuk apakah bisa pengurus yayasan dan takmir masjid mendapat perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Dan, pada saat itu juga, mereka menyatakan minta didaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo. Mereka terdiri dari pengurus yayasan, dewan pembina, pengurus harian, takmir dan marbot masjid ini, jumlahnya sekitar 25 orang.

“Alhamdulillah, ini berkah,” ucap Poedji, sembari meminta pada stafnya untuk menindaklanjuti pendafataran dari para pengurus masjid ini. (Ganefo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *